Recent Post



Tidak Ada Anggaran Dana Untuk Event Kegiatan Pacu Kuda Di Dispora Provinsi.

Bukittinggi BN-News_ Anggaran dana untuk event kegiatan pacu kuda di Dispora provinsi, tidak ada dalam hasil rapat Banggar pada bulan yang lalu, hal tersebut disampaikan oleh anggota Banggar DPRD Provinsi Nofrizon, kepada awak media pada hari Rabu (25/10) malam, "untuk tahun ini, tidak dianggarkan dana untuk Pacu Kuda" ucapnya via telpon melalui Whatsapp pribadinya.

Memang awak media pada saat itu berulang kali menghubunginya, karena tidak diangkat, setelah diangkat, lalu Ia sampaikan, setelah tersambung kembali, "maaf dinda, tadi tidak diangkat, sedikit sibuk siang tadi, ada pertemuan dengan pak Ahok, Komisaris Utama Pertamina" ucapnya.

Berdasarkan berita yang di lansir oleh media online Jamgadangnews.com, pada 23 Oktpber 2023, disampaikan oleh Ketua Penyelenggara Dispora Sumbar Tasliatul Fuaddi sebagai Kuasa Pengguna Anggaran menjelaskan "bahwa kejuaraan Pacu Kuda ini sumber dananya adalah APBD Perubahan 2023, Semua Belanja Pembayaran baru bisa dilakukan setelah DPA disahkan Sekitar awal November 2023 nanti" berita yang di lansir media tersebut.

Berdasarkan pemberitaan tersebut,pada hari Rabu (25/10/2023),malam ketika awak media konfirmasi ke pada Badan Anggaran (Banggar) DPRD provinsi Nofrizon, menerangkan "tidak ada di bahas tentang anggaran Pacu Kuda pada rapat banggar pada bulan yang lalu, dan saat itu semua sudah tokok Palu, dan tidak ada anggaran untuk Pacu Kuda" ucapnya.

Lanjut Nofrizon, " Jika ada, bisa jadi naik di jalan, namun jika ada seperti itu nanti, tentu akan kita pertanyakan", sambung Nofrizon.

Sepengetahuan saya di Banggar, tidak ada membahas tentang itu, sekarang apa yang telah di tetapkan rapat kemaren itu sedang menunggu evaluasi, namun untuk Pacu Kuda tidak ada di bahas, saat itu.

" Sepengetahuan saya, dari awal sampai akhir saya ikuti rapat, tidak ada membahas tentang Pacu Kuda, nanti kalau ada tentu cabor lain tentu nanti akan nuntut juga" ucapnya.

"Anggaran perubahan kita sudah ketok palu, tinggal pengesahan dari Kemendagri lagi, sedang dalam evaluasi, mungkin dalam minggu ini mungkin turun" tuturnya.

Kata Nofrizon, "Mitra olah raga itu kan ada di komisi V, setelah saya tanya di Komisi lima, itu tidak ada, dan dibanggar pun tidak ada muncul Pacu Kuda ini" ucapnya.

Kalau ini terjadi, nanti ketika rapat banggar berikutnya akan kita pertanyakan juga, kenapa itu terjadi, seharusnya tidak boleh, kami akan rapat APBD 2024, nanti bisa juga ditanyakan, tutur Nofrizon.

Perlu juga kita tekankan, jika ini ada sangat bertolak belakang, kan kita sekarang devisit, kenapa ada anggaran untuk itu, tentu tidak mungkin, kita devisit, banyak anggran yang tidak bisa disalurkan, seandainya tidak terlalu mendesak dengan kegiatan tetsebut, pungkas Nofrizon Komisi III Bagian Angaran DPRD Provinsi Sumatera Barat***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar