Recent Post



Kapten Czi Jon Erikson Berikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Kepada Siswa MTsN 3 Solok Nagari Alahan Panjang

Lembah Gumanti,BN News.Danramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok Kapten Czi Jon Erikson yang didampingi oleh satu orang Babinsa melaksanakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-Siswi MTsN 3 Solok Nagari Alahan Panjang, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok. Senin, 30 Oktober 2023.

Dalam kegiatan pemberian materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di MTsN 3 Solok ini, Danramil menyampaikan materi tentang implementasi butir-butir Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dikaitkan dengan keanekaragaman agama dan budaya masyarakat.

"Wawasan kebangsaan (Wasbang) merupakan cara pandang yang dilingkupi oleh rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan dalam mewujudkan cita-cita nasional. Dalam rangka membangun semangat berkebangsaan terhadap generasi penerus," ujar Danramil Kapten Czi Jon Erikson.

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, siswa-siswi terlihat sangat antusias mulai saat pembukaan dan pemberian materi Wasbang, terkadang Danramil juga sedikit memberikan candaan dan gurauan agar murid tidak jenuh dengan materi-materi yang diberikan.

“Pada situasi yang cukup muda di usia para pelajar, dengan banyaknya pengaruh perkembangan globalisasi maka butuh pemahaman tentang Wasbang dan bela negara untuk meningkatkan cinta tanah air, sehingga dimasa yang akan Jodatang dapat bertanggung jawab kepada dirinya sendiri terhadap bangsa dalam mencapai cita-cita,” tegas Danramil.

007/008.

Posting Komentar

0 Komentar