Recent Post



H. Syafril, Salurkan Dana Pokir Kepada Lima Orang UEP - PRSE Di Kota Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_ Lima Orang Usaha Ekonomi Produktif (UEP), Perempuan Rawan Sosial Ekonomi (PRSE) menerima bantuan Dari Anggota DPRD Kota Bukittinggi pada hari Selasa (17/10/2023).

Lima orang yang menerima mamfaat pada saat itu, 4 orang diataranya berasal dari Lurah Cimpago Ipuah dan 1 orang lagi dari Puhun Pintu Kabun.

Bantuan tersebut merupakan Pokir Anggota DPRD Kota Bukittinggi, H Syafril, dari partai Golkar, yang di salurkan melalui Dinas Sosial Kota Bukittinggi.

Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan perempuan yang rentan secara sosial dan ekonomi, dan dapat digunakan untuk mendukung UEP perempuan, sehingga mereka dapat memperoleh tambahan modal usaha dalam bentuk perlengkapan peralatan untuk mengembangkan usaha produktif mereka, ucap syafril.

Lanjut Syafril, Dana pokir biasanya dialokasikan untuk berbagai program pembangunan di tingkat daerah, termasuk program-program yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi perempuan, sambungnya.
Pemberian bantuan kali ini dalam bentuk alat-alat yang diperlukan dalam usaha, jika di uangkan sekitar 5 juta rupah, dan perlengkapan itu sesuai yang mereka butuhkan masing-masing, namun nilainya lebih kurang 5 juta rupiah per orang, ini merupakan pendekatan yang baik dalam mendukung usaha ekonomi produktif perempuan, terutama dalam sektor kuliner, ucap Syafril.

Alat-alat tersebut dapat membantu perempuan yang memiliki usaha kuliner untuk meningkatkan kualitas produk mereka, meningkatkan efisiensi, dan akhirnya, meningkatkan pendapatan, ujarnya.

Ini adalah contoh konkret dari pemberdayaan ekonomi perempuan melalui bantuan yang berdampak langsung pada usaha mereka. 

Bantuan semacam ini semoga dapat membantu menciptakan peluang ekonomi yang lebih baik bagi perempuan rentan secara sosial dan ekonomi, serta membantu meningkatkan kesejahteraan mereka, pungkas Syafril. ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar