Recent Post



Dalam Penyuluhan Hukum Kanwil kemenkumham Sumbar Warga Kota Padang

PADANG, BN News -  Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat memberikan penyuluhan hukum keliling kepada warga masyarakat di GOR H. Agus Salam Padang pada hari Senin, 09 Oktober 2023.

Tim Penyuluh Hukum Kantor  Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. turun langsung ke lapangan dalam rangka kegiatan Penyuluhan Hukum Keliling bagi masyarakat.

Dalam upaya mengembangkan budaya hukum di semua lapisan masyarakat agar dapat terciptanya kesadaran dan kepatuhan hukum serta tegaknya supremasi hukum di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Penyuluhan kali ini terkait bantuan hukum gratis bagi masyarakat, Bantuan Hukum yang diberikan secara cuma-cuma melalui Organisasi Bantuan Hukum adalah wujud komitmen pemerintah untuk memenuhi rasa keadilan dan sebagai bukti bahwa negara hadir di tengah masyarakat ketika berhadapan dengan hukum.

Ia juga mengungkapkan bahwa masyarakat bisa memanfaatkan bantuan hukum secara cuma-cuma ini baik untuk kasus-kasus litigasi maupun non litigasi.
Kegiatan ini dilakukan dengan berkoordinasi dan kerjasama dengan stakeholder terkait yang pelaksanaannya langsung ke lapangan menemui masyarakat yang akan diberikan penyuluhan.

Para penyuluh hukum juga menyampaikan bahwa walaupun pemerintah menyediakan bantuan hukum untuk masyarakat yang berhadapan dengan hukum, tetap yang lebih baik adalah melakukan pencegahan tindakan melawan hukum dan pelanggaran hukum.

Masyarakat di sekitar GOR H. Agus Salim Padang memberikan respon yang baik dan sangat antusias atas terselenggaranya penyuluhan hukum keliling ini dengan banyaknya interaksi dan tanya jawab selama kegiatan berlangsung. Kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan peningkatan kesadaran terhadap hukum bagi masyarakat terutama di wilayah Kota Padang. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar