Recent Post



HUT PMI Ke-78, Mengangkat Tema "Menolong Sepenuh Hati", Walikota Bukiittinggi, Lepas Jalan Sehat Kemanusian.

Bukittinggi BN-News_ Dalam rangka HUT PMI ke-78 di tahun 2023 ini, secara nasional PMI mengangkat tema "Menolong Sepenuh Hati",  Tema ini terlihat oleh awak media, saat melihat spanduk yang di pasang ketika jalan sehat kemanuasian yang diadakan oleh PMI pada hari Minggu (17/9/2023) pagi, yang  dilepas oleh  Walikota Bukittinggi Erman Safar.

Pelepasan Jalan Sehat Kemanusian PMI oleh walikota Erman Safar, di dampingi oleh Ketua PMI Sumatera Barat, Aristo Munandar, Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas, beberapa unsur OPD kota Bukittinggi, para relawan PMI serta masyarakat Bukittinggi dan Agam.

Walikota Bukittinggi Erman Safar, mengatakan, kegiatan ini sejalan dengan cita-cita PMI, demi untuk mewujudkan kesehatan dan membantu kebutuhan darah di Bukittinggi, ucapnya.
" Alhamdulillah kegiatan ini disambut antusias oleh warga, lebih dari 7.000 orang yang mengikuti rangkaian acara ini. Nanti akan door prize yang disediakan oleh PMI untuk pendonor setianya" ucap walikota.

Kemudian di HUT ke-78 PMI, pemerintah kota Bukittinggi, serta seluruh warga, kami mengajak untuk mendonorkan darah untuk kebutuhan darah di kota Bukittinggi, tuturnya.

"kami ucapkan selamat ulang tahun ke PMI ke 78 dengan tema, pelayanan melayani dengan hati, sangat sesuai dengan visi dan misi dan cara kami melayani rakyat selama ini di kota Bukittinggi" ucap Erman Safar.

Kedepannya diharapakan PMI semakin baik secara organisasi dan baik secara capaian visi dan misi PMI itu sendiri, dan juga kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mendonorkan darah serta meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa kota Bukittinggi ini membutuhkan 50 kantong darah perhari dan ini harus ada gerakan secara konsisten untuk menutupi atau mencapai target yang sudah ditentukan PMI, ujarnya.
Sementara itu ketua PMI Bukittinggi Chairunnas saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa HUT Palang Merah Indonesia (PMI) di tahun ini, mengangkat tema " Menolong Sepenuh Hati", pada HUTvke 78 ini, PMI Bukittinggi mengadakan Jalan Sehat Kemanusian dan Donor Darah Massal.

Khusus dalam Jalan Sehat, bertabur doorprize menarik yang telah di sediakan oleh PMI. Jalan sehat kemaren kita perkirakan peserta lebih kurang 5.000 peserta, karena kupon kita sediakan itu, kemaren sudah habis, kemudian tadi malam kupon bertambah hingga mencapai 7.500, kupon dan pagi tadi menjelang pelaksanaan jalan Sehat di mulai kupon telah habis, jadi di perkirakan peserta lebih kurang 7.400 lebih yang ikut meriahkan HUT PMI kali ini, diacara Jalan Sehat kemanusiaan HUT PMI ke 78, tutur Chairunnas.

" Kita mengucapkan terima kasih kepada PMI provinsi dan Walikota Bukittinggi yang juga sebagai pelindung PMI kota Bukittinggi, serta para donatur-donatur PMI sekaligus para relawan-relawan PMI yang telah support kegiatan ini hingga berjalan lancar" ucap Chairunnas.

Antusias masyarakat dalam kegiatan jalan sehat ini sangat tinggi, "Jalan sehat kemanusian, bertabur doorprize menarik yang telah kita berikan kepada peserta, diantaranya beberapa unit sepeda gunung, kulkas, dispenser, kompor gas, dan hadiah menarik lainnya," sambung Chairunnas.

Kami juga ucapkan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan juga insan pers yang telah berperan dalam hari ulang tahun PMI ke 78 ini, dan para-para donatur terutama para pendonor yang sudah selama ini aktif sebagai pendonor.
"Dalam kegiatan hari ini PMI juga memberikan piagam kepada pendonor yang telah 10 kali, 25 kali, 50 kali, bahkan ada yang sudah 75 kali, beliau-beliau inilah pejuang-pejuang yang rutin untuk kemanusiaan" ucap Chairunnas.

"kita berharap dengan Gebyar yang kita lakukan ini supaya masyarakat lebih peduli dengan sesama dan mencintai PMI" pungkas ketua PMI Bukittinggi Chairunnas.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar