Recent Post



Prajurit, PNS dan Persit Kodim 0309/Solok, Terima Pembinaan Mental Ideologi Oleh Tim Bintal Kodam I/BB

SOLOK, BN News - Kodim 0309/Solok menerima Ceramah Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan dalam rangka "Memantapkan Militasi Prajurit, PNS dan Keluarga Guna Mendukung Tugas Pokok" oleh Bintal Kodam I/BB, yang bertempat di Aula Yudha Kodim 0309/Solok, Jl. Ahmad Yani, Kel. VI Suku, Kec. Lubuk Sikarah Kota Solok, Rabu (13/9/2023).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Perwira Staf, Para Danramil, Kadisjan beserta anggota, Prajurit, PNS, Honorer, dan Persit Kodim 0309/Solok.

Dandim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si yang di wakili Perwira Staf Personil Kapten Inf Syafrudin mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Penceramah Letkol Inf Drs. Ahmad Saidi Harahap, M.Pd, beserta Tim Bintal Kodam I/BB.

Dalan sambutannya Kapten Inf Syafrudin menyampaikan kepada seluruh Personel, PNS dan Keluarga yang hadir saat itu bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran iman, ketahanan mental Prajurit, PNS serta mengoptimalkan kinerja serta untuk mengurangi angka pelanggaran di jajaran Kodim 0309/Solok

“Selain itu, kegiatan ini untuk memberikan dan memperkuat pengetahuan keagamaan serta mental para prajurit TNI dan Persit beserta keluarga untuk menangkal segala pengaruh negatif yang datangnya dari luar organisasi yang kiranya dapat berpotensi untuk merusak mental para prajurit PNS dan keluarga sekalian,” jelas Pasipers.

Letkol Inf Drs. Ahmad Saidi Harahap, M.Pd. Wakabintaljarahdam I/BB dalam materinya mengatakan bahwa Syarat menjadi Prajurit Militan untuk membela Ideologi Negara Pacasila: Beriman, Berilmu/mengerti, yakin akan kebenaran dan berani bertindak tegas atas rencana dan aksi-aksi yang akan menggulingkan ideologi negara.

Lanjutnya, sayangi isteri dan anak karena di balik kesuksesan seorang suami ada seorang Isteri yang tangguh. Untuk itu prajurit dilarang bertindak KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga), menghindari perceraian, dan tidak berbuat selingkuh," tegasnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar