Recent Post



Menkumham Lantik Sekjen Kemenkumham, Yasonna ! Berikan Pengabdian yang Terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia

PADANG, BN News - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto menghadiri secara langsung Pelantikan Pimpinan Tinggi Madya dipusatkan di Gedung Graha Pengayoman, Jakarta, Senin (04/09) dan disaksikan seluruh satuan kerja Kemenkumham secara virtual. Pelantikan Andap didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 112/TPA tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kemenkumham.

Disamping itu secara virtual, dari Ruang Rapat Bung Hatta Kanwil Kemenkumham Sumbar, pelantikan ini dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi, bersama dengan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ruliana Pendah Harsiwi beserta jajaran pejabat struktural menyaksikan pelantikan Sekretaris Jenderal Kemenkumham Andap Budhi Revianto sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Andap diangkat sebagai ASN setelah sebelumnya merupakan Jenderal Polisi Bintang Tiga.

Untuk diketahui, Andap Budhi Revianto juga telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara. Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengucapkan selamat atas capaian ini.

"Saya yakin dan percaya, Saudara mampu untuk mengemban amanah ini, baik sebagai Sekretaris Jenderal Kemenkumham maupun sebagai Pj Gubernur Sulawesi Tenggara," ujar Yasonna
Yasonna mengingatkan Andap dan segenap jajaran berstatus ASN agar tetap netral secara politik, khususnya dalam masa Pemilu dan Pilkada saat ini. Dengan demikian, pelayanan Kemenkumham dan Pemprov Sultra kepada masyarakat tetap berjalan dengan kondusif.

“Baik di lingkungan Kemenkumham maupun di Sultra, Saudara (Andap) harus mampu menjamin netralitas birokrasi dan dinamika politik di daerah agar tetap kondusif sehingga roda pemerintahan tidak terganggu,” pinta Yasonna.

Yasonna berharap Andap Budhi dapat melaksanakan tugas dengan baik dan tetap menjaga citra positif Kemenkumham. Pesan untuk tetap menjaga netralitas di tahun politik juga disampaikan Yasonna untuk kepemimpinan Andap Budhi di Sulawesi Tenggara.

"Selamat melaksanakan tugas dan mengemban amanah ini untuk memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara Indonesia," tuturnya

Sementara itu, Andap memohon dukungan jajaran Kemenkumham atas amanah baru yang diembannya ini. Ia menyatakan akan membawa misi Kemenkumham dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Besok Insya Allah saya dilantik sebagai Pj Gubernur Sultra. Mohon doa dan dukungannya. Status saya masih Sekjen, dan saya membawa misi Kemenkumham. Berbagai kebijakan maupun terobosan kreatif tolong untuk bisa disebarluaskan, berbagi kebijakan yang memudahkan pelayanan masyarakat," ungkap Andap. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar