Recent Post



Antusias Masyarakat Paninjauan,Memilih Wali Nagari Cukup Tinggi.

Tanahdatar, BN-News_Antusias masyarakat Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, datang ke-TPS pada helat Pemilihan Wali Nagari badunsanak, Selasa 26 September 2023, terlihat cukup tinggi. 

Kebanyakan masyarakat datang ke-TPS untuk memberikan hak pilihnya pada pagi hari. Saat TPS dibuka pada pukul 08.00 Wib, tampak masyarakat sudah mulai berdatangan dan memilih calon wali nagari yang akan membawa perubahan dinagarinya. 

Meski TPS dibuka sampai pukul 13.00 Wib, namun masyarakat memilih datang pada pagi hari. "Memilih kan sebentar, sebelum beraktivitas kekebun, ladang, sawah, datang dulu ke-TPS untuk memilih wali nagari," sebut salah seorang masyarakat Nagari Paninjauan, Rismawati, setelah menggunakan hak pilihnya pada pukul 08.40 wib.

Rismawati yang menggunakan hak pilih di TPS 13 yang berlokasi di SD Negeri 20 Paninjauan, mengaku tidak kesulitan dalam menggunakan hak pilihnya. "Cukup paham, dan alurnya juga sudah disediakan oleh panitia pemungutan suara nagari," ucapnya.

Salah seorang petugas di TPS 13 SDN 20 Paninjauan, Pakiah, mengakui sejak pagi masyarakat sudah mulai berdatangan ke-TPS untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilwanag kali ini. 

"Iya, sudah sejak pagi masyarakat sudah mulai berdatangan untuk menggunakan hak pilihnya. Dan TPS dibuka sejak pukul 08.00-13.00 Wib," sebut Pakiah sambil melayani masyarakat pemilih. 

Dia berharap seluruh masyarakat yang sudah memiliki hak pilihnya untuk datang ke-TPS memberikan suara. Sehinga, terpilih walinagari yang benar-benar menjadi harapan masyarakat Nagari Paninjauan untuk memberikan perubahan kearah yang lebih baik lagi kedepan.***

Pewarta :  Khatik

Posting Komentar

0 Komentar