Recent Post



Kodim 0309/Solok Gelar Latihan Menembak Senjata Ringan

SOLOK, BN News - Personil Kodim 0309/Solok mengikuti Latihan Menembak Senjata ringan (Latbakjatri) TW III TA 2023, bertempat di Lapangan tembak Polres Solok Kota, Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Kamis (14/9/2023).

Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) merupakan program latihan yang bertujuan untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan menembak prajurit sehingga dapat menunjang tugas pokok dan menjadikan mampu dalam menghadapi segala tugas dan tanggung jawab yang akan diberikan.

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Inf Aji Satrio, S.E., M.Si., melalui Perwira Staf Operasional (PasiOps) Kapten Inf Andrianto mengungkapkan bahwa Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim dalam hal ini Staf Operasi Kodim 0309/Solok dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit,” ujarnya.

“Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, akan tetapi faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan adalah hal yang paling utama,” sambungnya.

Ia berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim Solok.

“Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, tugas pokok Kodim 0309/Solok tidak hanya melaksanakan Pembinaan Teritorial saja, akan tetapi juga membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian khususnya di kabupaten Blora, oleh karena itu kegiatan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan,” tutupnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar