Recent Post



Keluhkan Sesak Dada, Seorang Anggota Polres 50 Kota, Meninggal Mendadak

Alm. Aiptu Fitra Yoza, S.H Ps. meninggal mendadak pada sore Rabu, 27 September 2023

Limapuluh Kota, BN News - Warga Simpang Politani Tanjung Pati terheran-heran saat menyaksikan ramainya kehadiran anggota polisi di Puskesmas Tanjung Pati pada sore Rabu, 27 September 2023.

Penuturan seorang warga, pedagang di samping Puskesmas tersebut mengatakan "terlihat seorang polisi ditandu masuk ke ruang UGD diiringi oleh anggota Polisi lainnya".

Dari Informasi yang dihimpun awak media di sekitar lokasi, menyebutkan "seorang anggota Polres 50 Kota dalam keadaan koma ditangani oleh dokter di ruang UGD.

Berselang beberapa waktu setelah itu di akun IG @polres50kota disebutkan "Kepolisian Resor 50 Kota Beserta Staff dan Bhayangkari Turut Berduka Cita atas berpulangnya Alm, AIPTU Fitra Yoza, S.H Ps. Kasikeu Polres 50 Kota. Semoga Almarhum Husnul Khatimah dan amal ibadahnya diterima oleh Allah Yang Maha Esa. Amin."

Rupanya yang dihebohkan itu adalah peristiwa meninggal mendadaknya seorang Bintara Tinggi di jajaran Polres 50 Kota yang menjabat sebagai Kasi Keuangan, bernama Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Fitra Yoza, S.H Ps. pada sore Rabu, 27 September 2023.

Alm. Aiptu Fitra Yoza, S.H Ps.

Cerita dari mulut ke mulut di sekitar lokasi menyebutkan "Fitra Yoza mengeluhkan rasa sakit di dadanya. Dari ruang kerjanya di Mapolres 50 Kota ia dibawa istirahat ke belakang (rumah dinas) kemudian koma, lalu ia dilarikan ke Puskesmas Tanjung Pati, setelah diperiksa denyut nadinya hilang."

Informasi lain dari rekan kerjanya mengatakan "dari Puskesmas Tanjung Pati ia dibawa lagi ke RSUD Adnan WD Payakumbuh untuk pengecekan terakhir namun dinyatakan telah meninggal dunia, lalu disemayamkan di rumah duka di perumahan Piliang Padang Tinggi kota Payakumbuh."

Info di akun facebook Fitra Yoza tertulis: "Fitra Yoza kelahiran 5 Juli 1978 (45 tahun), bekerja di Polres 50 Kota sejak tahun 1998 hingga sekarang. Pernah bersekolah di SDN 11 Padang, SMP Negeri 29 Padang, STM Tamsis, SMK 5 Padang, kemudian lulus seleksi masuk Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Padang Besi angkatan 1998.

Aiptu Fitra Yoza, S.H Ps. bersama keluarga

Akun facebook @Wina Putri Sulung memberi komentar "merasa kehilangan. Inna lillahi wa Inna ilahi rojiun. Selamat jln apak Fitra Yozaa. Baru patang amak sudah 14 hari pak. Kni apak lo maninggaan kmi ntuak slamoe lai. Alfatihah. Maaf anak apak dak bisa maantaan apak k peristirahatan terakhir apak do pak."

Akun facebook @Rina Mardacelly menulis "Innalillahi wainnailaihi rojiun... Selamat jalan bg Fitra Yoza kepergian yg begitu mendadak ya Allah...smg bg yoza husnul khotimah,di tempatkan di surganya Allah SWT bersama org2 beriman... semoga @nimay May Kurnia dan anak2 tabah dengan ketetapan Allah SWT...Aamiin YRA."

Pewarta : F. Malin Parmato



klik rofil

Posting Komentar

0 Komentar