Recent Post



Bupati Solok diwakili Kabag Kesra hadiri Tabligh Akbar dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H

KOTO BARU, BN News - Tabligh Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H yang bertempat Masjid Agung Darussalam Islamic Center Koto Baru,Jumat,(29/09)

Yang Menghadiri,Bupati Solok diwakili Oleh Kabag Kesra Kab Solok Mardaus, S. Ag. M. Ag,Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Solok H. Zulkifli ,Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok,ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok,Penceramah ( Ustadz Ahmad Zaki, Lc,Kepala Madrasah di Koto Baru,Siswa Siwi Madrasah 


Sambutan Bupati Solok diwakili Kabag Kesra Mardaus, S. Ag. M. Ag ,Pertama kami menyampaikan permohoman maaf pimpinan karena tidak bisa hadir dikarenakan bersamaan dengan kegiatan apel pemilu damai di arosuka. 
Terimakasih kepada bapak ibu semua yang telah hadir di Masjid Islamic Center ini untuk mendengarkan tausiyah dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. 

Ucapan terimakasih juga kepada ustadz Ahmad Zaki, Lc yang berkenan untuk memberikan tausiyahnya untuk kita semua disini.

Sambutan Kepala Kantor Kemenag Kab Solok H. Zulkifli, S. Ag, MM,Ucapan terimakasih kepada Ustadz kita kerena telah memenuhi undangan kita untuk memberikan Tausiyah dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW
Maulid Nabi ini merupakan sebuah media untuk mengetahui rekam jejak Rasulullah SAW, tentang bagaimana Baginda Rasul hidup sejak awal lahir sampai beliau wafat. 

Untuk itu mari kita semua simak dengan seksama apa tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz kita dan pahami serta amalkan di kehidupan kita seharo hari. 

Selanjutnya Tausiyah oleh Ustadz Ahmad Zaki, Lc
Tema Meneladani Akhlak Rasulullah SAW
Sebagai umat muslim, kita dianjurkan untuk meneladani akhlak dan perilaku dari pemimpin utama kita yakni Rasulullah SAW.

Tidak ada yang lebih patut diteladani daripada beliau. Sosoknya yang sangat bertaqwa kepada Allah adalah yang patut untuk ditiru.

Namun, kita memahami bahwa Rasulullah SAW adalah seorang utusan yang dijaga oleh Allah SWT. Setiap gerapknya adalah sebuah catatan perintah dan ada 4 sikap yang harus kita mulai mencoba untuk diterapkan

 Pertama adalah yakin seyakin yakinnya kepada Allah. Bertawakal hanya kepada Allah. Tauhid, benar-benar memasrahkan diri atas kekuasaan Allah.

Kedua adalah iklhas, Rasulullah SAW terkenal dengan keikhlasannya, terutama dalam beribadah. Al-Kafawi mendefinisikan ikhlas sebagai meniatkan ibadah sehingga hanya Allah semata yang disembah.

Dan menjadi pribadi yang jujur, Nabi Muhammad SAW memiliki sifat shidiq (jujur). Kejujuran beliau sudah diasah sejak kecil. Bahwa kejujuran adalah salah satu bukti keimanan seseorang. Kejujuran akan mengantarkan hidup menuju ketenangan.

Kemudian, menjadi pribadi yang amanah adalah akhlak Rasulullah SAW yang paling menonjol. Beliau dikenal sebagai sosok yang jujur dan amanah (terpercaya). Kita akan tenang dan hidup dalam kedamaian.harapnya.

Terakhir, mari kita menjadi pribadi yang murah senyum dan bertutur kata baik. Rasulullah SAW adalah sosok yang murah senyum dan selalu ceria. Beliau juga selalu mengeluarkan perkataan yang baik.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar