Recent Post



Pekan Budaya Limapuluh Kota 2023 Sukses Terlaksana, bupati Safaruddin Berharap Tahun Depan DPRD Menaikkan Anggarannya

Antusiasme masyarakat menghadiri acara penutupan Pekan Budaya Limapuluh Kota Pada Sabtu Malam (12/08/2023) di halaman kantor Bupati Limapuluh Kota

SarilamakBN-News - Bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo berharap tahun depan DPRD Limapuluh Kota menambah lagi anggaran biaya untuk pelaksanaan Pekan Budaya. 

Hal itu disampaikannya dalam pidato menutup acara Pekan Budaya kabupaten Limapuluh Kota tahun 2023 pada malam Minggu (12/08/2023) di halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota kawasan Bukik Limau, Sarilamak.

Malam itu ribuan masyarakat memadati panggung menyaksikan acara tersebut walaupun dibawah cuaca mendung.

Nampak hadir pada acara itu Ketua DPRD Limapuluh Kota, OPD dari Kota Payakumbuh, Kabag. Ops. Polres Limapuluh Kota, Dandim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Majelis Ulama, Kepala-kepala Dinas, kepala Sekolah, Niniak-mamak, Bundo Kanduang, serta pemuda-pemudi.

Ketua DPRD Limapuluh Kota Deni Asra S.Si Dt Rajo Simarajo dalam pidatonya menyampaikan "kita bangga hari ini Pekan Budaya kembali hadir ke permukaan, akan lebih bangga lagi kalau masyarakat Limapuluh Kota mengaktualisasikan budaya ini di tengah kehidupan sehari-hari. Mari kita pelihara, kita kembangkan bersama-sama.""

Ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun juga kita semua sebagai masyarakat. Terimakasih banyak kepada panitia yang telah melangsungkan kegiatan ini. Mudah-mudahan dengankerja-keras kita semua nanti kita akan mendapatkan hasil yang lebih baik".

Bupati Limapuluh Kota H. Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam pidatonya menutup acara Pekan Budaya ini menyampaikan "Hari ini Pekan Budaya Limapuluh Kota resmi ditutup, insyaallah tahun depan akan digelar kembali."

"Pergelaran Pekan Budaya ini memiliki banyak manfaat, selain untuk melestarikan Budaya yang ada di Limapuluh Kota, juga untuk meningkatkan penghasilanan para pelaku UMKM. Banyak manfaat yang didapatkan."

"Dengan antusiasnya masyarakat menghadiri kegiatan ini, dan ramainya peserta yang ikut berpartisipasi, membuktikan bahwa Limapuluh Kota kaya akan budaya, produk UMKM dan kerajinan yang diikuti oleh 13 kecamatan sekabupaten Limapuluh Kota."

"Pekan Budaya ini adalah sebagai tempat kompetisi dan promosi. Tujuannya adalah untuk menggali, membina dan mengembangkan kehidupan budaya insan luak Limapuluh Kota."

"Sudah 5 tahun Pekanbudaya ini tidak kita laksanakan karena ada halangan pandemi. Ini adalah acara yang harus kita tampilkan secara rutin tiap tahun sebagai upaya untuk mempromosikan hasil-hasil UMKN dan budaya kita."

"Seperti terlihat pada kegiatan Pawai Budaya yang kita adakan pada hari pertama Pekan Budaya, kita sudah memperlihatkan bahwa Limapuluh Kota kaya akan Budaya, usaha dan kerajinan."

"Atas nama pemerintah daerah kami memgucapkan terimakasih kepada FKPD, BUMN, BUMD, Seluruh lapisan masyarakat, A plus untuk kita semua atas suksesnya terlaksana Pekan Budaya tahun 2023 ini."

"Mohon maaf bila ada kekurangan dari kami. Tahun depan kita berharap ditingkatkan lagi anggarannya, tentu saja ketua DPRD bisa mengabulkannya."

"Pada hari ini kita melaksanakan pekanbudaya, nanti insyaallah kita akan melaksanakan olahraga antar kampung, limapuluh kota termasuk salah satu dari 32 kabupaten yang ditenjuk oleh kementerian desa untuk melaksanakan perlombaan Follyball, takraw dan lain sebagainya." 

Pewarta: F. Malin Parmato

Posting Komentar

0 Komentar