Recent Post



Kepedulian Seluruh instansi Dalam Berdonor, Akan Berdampak Positif Kepada PMI, Sekaligus Memberantas Para Calo-Calo Darah.

PMI Bukittinggi sedang Proses Pegawai PPSDM dalam Donor Darah (24/8/2023)

Bukittinggi BN-News_ Kepedulian seluruh instansi, organisasi, mahasiswa, dan Lembaga Lainnya  dalam Berdonor, akan memberikan dampak positif kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi  dalam memenuhi kebutuhan darah,  dan juga memberantas para calo-calo darah. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas, saat di hubungi disela-sela kegiatan di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Bukittinggi, Baso, Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh pada hari Kamis (25/8/2023) siang.

Pada saat itu, Cahirunnas Mengatakan, "mobil unit PMI biasanya stanbay  di depan PLN  jalan sudirman Bukittinggi pada Rabu dan Sabtu, jika hari Minggu mobil unit Kita di lapangan Wirabraja, lapangan  kantin, namun hari ini, mobil kita berada di PPSDM Kemendagri Baso ini," ucapnya.

Mobil kita stanbay disini dalam rangka sosialisasi,  sekaligus memberikan kepada para pegawai  Pelatihan di PPSDM Kemendagri  di baso, untuk bisa berdonor dalam rangka  membantu darah kekurangan  yang  dibutuhkan PMI  kota Bukittinggi.
Ketua PMI Bukittinggi, Chairunnas.

Sekarang dari data yang diambil tiap bulan bisanya 1.000 hingga 1.400, dari jumlah 1.500 kantong satu bulan yang di butuhkan, sedangkan pendonor sukarela yang ada baru sekitar 700 sampai 800, jadi memang banyak kekurangan dari stok darah yang ada dari kebutuhan yang di perlukan oleh pasien yang sedang di rawat di Rumah Sakit, ucap Chairunnas.

"Kekurangan yang ada tiap bulan itulah yang kita cari kepada kampus-kampus dan juga kepada himbauan-himbauan kepada organisasi instansi, supaya bisa untuk menyumbangkan darah dari karyawan, pegawai, dan segala macamnya"

Mudah-mudahan salah satunya kegiatan kita hari ini adalah di PPSDM Kemendagri baso, mudah-mudahan kebutuhan-kebutuhan kita tidak kurang lagi,  stok kita ada terus dan juga ini akan memberantas calo - calo darah jika ada, ucapnya.

Kebutuhan dia akan menjalar, inilah yang akan memberikan dampak negatif kepada pasien, keluarga pasien yang membutuhkan darah, mudah-mudahan dengan pedulinya seluruh instansi, organisasi, dan mahasiswa yang berdonor akan memberikan dampak positif kepada PMI dalam memenuhi kebutuhan darah dan juga memberantas para calo-calo darah, pungkas Chairinnas.***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar