Recent Post



Danrem 032/Wirabraja Terima Lukisan, Dari Walinagari "Muhammad Nurzen", Saat Penutupan TMMD Ke 117 Di Nagari Simarasok, Kecamatan Baso.

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obsersyl terima penghargaan, sebuah Lukisan dari Putra Nagari  Simarasok, Yang diberikan oleh Walinagari, Mhd Nurzen.

Agam BN-News_Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obsersyl terima penghargaan, sebuah Lukisan dari Walinagari Simarasok, lukisan tersebut diberikan saat penutupan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Nagari Simarasok Kecamatan Baso, Kabupaten Agam, pada hari, Kamis (10/8/2023).

Berdasarkan keterangan yang di dapatkan dari walinagari Simarasok, Muhammad Nurzen, pada hari Jumat (11/8/2023) mengatakan, lukisan tersebut murni dari putra daerah Simarasok, yang saat ini sedang melanjutkan kuliah di ISI Padang Panjang, ujarnya.

Di dalam lukisan tersebut sejumlah pejabat tinggi publik yang terlibat dalam TMMD ke 117 di Nagari simarasok, mereka diantaranya Danrem 023/Wirabraja Brigjen TNI Rayen Obsersyl, Dandim 0304/Agam Letkol Czi Renggo Yudi Aiesko, Bupati Agam, DR.H Andri Warman, Kapolresta Bukittinggi Kombes Yessi Kurniati, dan Walinagari Simarasok Mhd.Nurzen.
 
"Lukisan ini kita buatkan dalam artian, kalau cenderamata biasa sebagai ucapan terima kasih, itu kan sudah lumrah, tetapi kalau lukisan kita buatkan, sehingga hubungan para pejabat atau petinggi negara-negara di Indonesia ini tidak akan pernah terputus, mencerminkan bahwa dalam lukisan itu, kita akan selalu bersama apalagi saat ini hubungan antara TNI dan rakyat atau sebaliknya sangat dekat" ucapnya.
Lanjut Mhd Nurzen, memang sudah harus lebih kita sinkronkan, lebih kita dekatkan, manunggal bukanlah dalam artian hanya sekedar membangun fisik saja, namun kegiatan tersebut bagaimana hubungan kedua belah pihak, hubungan komunikasi sosial di tengah masyarakat antara TNI dengan Rakyat  kemudian Rakyat dengan TNI selalu terjaga dengan baik.

"Dengan kondisi yang saat ini sama-sama kita pahami, makanya lukisan itu saya minta tolong kepada putra daerah nagari Simarasok untuk membuatkan, lukisan tersebut murni, semoga diharapkan hubungan sosial yang kita harapkan tersebut bisa selalu terjaga kedepannya, dan lukisan ini sebagai kenang kenangan dari Nagari Sumarasok kepada TNI di dalam giat TMMD ke 117 di nagari Simarasok, " ujarnya.

Perlu juga kita sampaikan, pelukis ini merupakan Putra Daerah sendiri yang masih dalam proses kuliah di ISI Padang panjang, saat ini sudah semester akhir, namanya, Is (21), dia juga banyak mengikuti lomba-lomba silat ke keluar daerah akan tetapi dipakai oleh sanggar-sanggar pribadi, jadi kita juga memperjuangkan sehingga nanti dipakai oleh daerah sendiri untuk mengikuti perlombaan atau pertandingan di luar dari daerah Sumatera.

"Kita selalu perhatikan kepada Putra dan Putri di Nagari Simarasok yang mempunyai potensi lebih yang mereka miliki, kita selalu bantu dan support, kemudian kita juga berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Agam, khususnya yang mempunyai bobot atau bibit-bibit yang bisa menjaga nama baik agama untuk keluar, supaya diperhatikan lebih" ucap walinagari.

Terkait dengan dibukanya akses jalan baru ini, bisa membrikan perkembangan yang baru di Nagari Simarasok ini, apa lagi saat ini, nagari simarasok sudah mulai menonjolkan berbagai tentang wisata, ada beberapa objek wisata yang berada disini sudah mulai menggeliat, dan juga terdapat dua buah Homestay.

Diharapkan dengan telah dibukanya jalan baru ini, disamping memudahkan transportasi para petani dalam membawa hasil panennya, juga nantinya diharapkan bisa menjadikan atau menimbulkan objek wisata baru di lokasi ini, karena dilokasi tersebut ketinggian, jadi pemandangannya sangat bagus, ucap Mhd Nurzen.

Harapan kita kedepannya  kepada pemerintah kabupaten atau provinsi,  kiranya untuk mendukung sepenuhnya Nagari Simarasok, sehingga nantinya nagari ini betul-betul dinikmati, baik wisatawan dari dalam ataupun wisata dari mancanegara, dan ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat kedepannya,  pungkas walinagari Simarasok Mhd. Nurzen saat dikonfirmasi diruang kerjanya saat itu .***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar