Recent Post



Azwar Anas Sangat Terharu Saat Rumahnya di Bedah.Ini Kata Pasiter Tinjau Lokasi

TANJUNG ALAI, BN News - Setelah pelaksanaan Doa bersama di Masjid Raya Tanjung Alai dan secara resmi pula dimulainya Pra TMMD Ke 118 tahun 2023 di wilayah Kodim 0309/Solok tepatnya di Nagari Tanjung Alai Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok Kapten Inf Pardomuan Simanjorang bersama dengan Kadis DPMN Kab. Solok Romi Hendrawan langsung tinjau pambongkaran salah satu Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Jorong Bawah Jambu Nagari Tanjung Alai Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok. Senin, 28/08/2023.

Kegiatan TMMD Ke 118 di wilayah Kodim 0309/Solok tepatnya di Nagari Tanjung Alai Kec. X Koto Singkarak Kab. Solok dengan sasaran pembekaan jalan sepanjang 1, 800 KM, pembangunan 2 Unit rumah dan perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak  3 unit.

Selain pekerjaan fisik, TMMD juga akan melakukan kegiatan-kegiatan non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat antara lain tentang wawasan kebangsaan, narkoba & kamtibmas, hukum, KB-Kesehatan, posyandu, penanganan stunting dan kegiatan lainya.

Pasiter Kodim 0309/Solok Kapten Inf P. Simanjorang disela sela kunjungan nya menjelaskan, kunjungan nya bersama dengan Kadis DPMN Kab. Solok adalah guna meninjau langsung kegiatan Pra TMMD Ke 118 salah satu proses pambongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Jorong Bawah Jambu Nagari Tanjung Alai. katanya Kapten Inf P. Simanjorang.

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan, kegiatan Pra TMMD ini adalah kegiatan sebelum pembukaan TMMD guna untuk mengerjakan sasaran sasaran TMMD yang memakan waktu yang relatif lama, jadi pada saat kegiatan TMMD dibuka sasaran sudah mencapai 60 s.d 80 %. 

"Kegiatan Pra TMMD ini guna mencicil sasaran sasaran kegiatan sebelum kegiatan TMMD Ke 118 secara resmi buka" lanjut Kapten Simanjorang.

Harapan Pasiter Kapten Inf P. Simanjorang kegiatan rehap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dapat selesai dalam jangka waktu yang sudah ditetapkan dan selama pekerjaan cuaca hedap dapat mendukung. pungkas Kapten Simanjorang.

Sementara itu pemilik rumah  Azwar Anas yang rumah dibangun sangat merasa bahagian terlihat saat rombongan Pasiter sampai di lokasi.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar