Recent Post



Selasa, 25 Juli 2023, Pengurus BMPS Sumbar Akan Dilantik.


Padang BN-News_Pengurus Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sumatera Barat periode 2023 -2028  akan segera dilantik oleh Ketua Umum Pusat Ki, DR Saur Panjaitan MM, pada Selasa (25/7/2023), di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

Plantikan, akan  disaksikan lansung oleh Gubernur Sumatera Barat, Unsur Muspida Sumbar dan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar serta pengurus FKKS (Forum Komunikasi Kepala SMK Swasta) Sumatera Barat,  di Aula Kantor Gubernur Sumbar.

Ketua Umum BMPS yang baru Defi Endri dari Yayasan Bintang Insani Nusantara, Binus Sumbar menggantikan 
H.Irwandi Yusuf Pengurus Yayasan Taman Siswa yang mana akan  didampingi Sekretaris Umum Alpian dan Bendahara serta Sekretaris Panitia Pelantikan Reno dan Titik.

Ketua umum yang baru Defi Endri, Minggu (23/7/2023) melaui Whatsapp pribadinya mengatakan, Organisasi yang dia nahkodai ini adalah organisasi sosial yang bertujuan bagaimana sekolah sekolah swasta yang didirikan oleh Yayasan (masyarakat) lebih maju ke depan dan mendapat perhatian lebih oleh pemerintah.
Ketua Umum BMPS Pusat Ki, DR Saur Panjaitan bersama Ketua Periode 2023-2028,  Defi Endri.

Dikatakan Defi Endri, tugas pertama setelah dilantik membenahi kantor sekretariat di Jl.Dr.Hamka disamping Apotek Genus,kemudian menghimpun aspirasi dari pengurus yayasan yang ada di Sumbar serta kepala -kepala sekolah swasta yang ada di Sumbar tentang keluhan dan permasalahan yang terjadi terutama tentang kebijakan Pemerintah Daerah soal PPDB.

"Kasihan kita melihat sekolah sekolah swasta yang sepi peminat diajaran baru ini.Kita akan melakukan investigasi mengapa pada umumnya sekolah swasta kurang memiliki siswa baru dan bahkan ada yang nol sama sekali siswa barunya".

Lanjut Defri" Permasalahan ini yang akan kita teliti, apakah kebijakan pemerintah daerah yang menerapkan membuka PPDB tahap 2, atau akibat manajemen sekolah, Yayasan atau kelengahan sekolah sekolah swasta dalam merebut pasar siswa baru. Kita tahu bahwa pendidikan bukan tanggungjawab yayasan atau masyarakat semata, pemerintah dan masyarakat wajib bertanggungjawab", tutur  Def.

Senada juga di sampaikan Sekretaris Umum BMPS Alpian,  kedepannya BMPS akan terus  memiliki optimisme  untuk maju dan Kuat, karena  ketua baru ini memiliki semangat yang kuat, mau berkorban dana dan tenaga, orangnya pantang menyerah, punya jiwa petarung, ucapnya.

"Kemudian beliau tidak segan dengan siapapun kalau memperjuangkan kebenaran untuk organisasi. Saya tahu betul karakternya, disamping disiplin, tegas dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, Namun  Jika Ia  merasa bersalah, maka Ia  tak segan minta maaf, tapi jika dia tak bersalah, jangan di tanya lagi bagaiamana untuk memeprtahankannya, ibarat "kararanggo", sudah putus kepalanya, tetap dia menggigit", ujar  Alpian.

Setelah dilaksanakan pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang permasalahan-permasalahan sekolah. Swasta di Sumbar dan carut marut kebijakan PPDB di Sumbar bersama Ketum, Pemda Sumbar dan pihak terkait lainnya dengan tema Mewujudkan Sekolah Swasta Menjadi Lebih Baik, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar