Recent Post



Sambut HBA ke-63, Kejaksaan Negeri Bukittinggi Salurkan 3 Ton Beras kepada Masyarakat.

Sambutan Dari Kajari Bukittinggi, Ferizal, saat memberikan Bantuan  Bakti Sosial Di HBA di Kantor Kejaksaan Negeri Bukittinggi pada Selasa, (18/7/2023).

Bukittinggi BN-Nes_ Kejaksaan Negeri Bukittinggi Salurkan 3 Ton Beras kepada masyarakat yang berhak menerimanya. Bakti Sosial ini dilakukan dalam rangka HUT Kejaksaan atau disebut juga Hari Bakti Adhyaksa (HBA), ke 63 dan sekaligus HUT IAD (Ikatan Adhyaksa Dharma Karini) ke 23. 

Penyaluran secara simbolis dilaksanakan dikantor kejaksaan Negeri Bukittinggi, Belakang Balok pada Selasa, (18/7/2023), dihadiri lansung Kajari Bukittinggi, Ferizal, Sekda Bukittinggi, Martias Wanto, Ketua Baznas Bukittinggi Muslimah, dan di ikuti oleh para Kasi Intel, Kasi Pidsus, Kasi Pidum serta Pegawai Kejaksaan Negeri Bukittinggi dan para penerima bantuan.

Kajari Bukuttinggi, Ferizal, menyampaikan, "Pada Hari Bakti Adhyaksa ke 63 ini kita melakukan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan berjumlah 3 Ton Beras yang berasal dari pemerintahan kota Bukittinggi melalui Baznas Kota Bukittinggi"
Kajari Bukittinggi, Ferizal, saat memberikan bantuan secara simbolis.

Lanjut Ferizal, dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua kegiatan penyaluran, diantarahya 1,5 Ton disalurkan kepada masyarakat kota Bukittinggi yang berada di tiga kecamatan, PPNPN (honorer) di Kejaksaan Negeri Bukittinggi, serta kepada salah satu Panti asuhan, termasuk Purnawirawan Kejaksaan.

Kemudian 1,5 Ton lagi akan disalurkan kepada masyarakat yang terkena dampak musibah Alam di sumatera barat belakangan ini, dan ini nanti akan di salurkan oleh kejati, jadi 1,5 Ton ini nanti kejati yang akan menyalurkan, ujar Kepala Kejaksaan Negeri Bukittinggi, Ferizal.

Kemudian juga disampaiakan, Bakti Sosial di HBA ditahun 2023 ini, juga ada beberapa kegiatan seperti donor darah, Pembagian sembako, anjangsana ke rumah Purnaja (Purnawirawan Kejaksaan), Pertandingan olahraga antar Pegawai & PPNPN KN BKT seperti tenis meja dan Domino.

Kemudian juga kegiatan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, dan kemudian pada 22 Juli 2023 nanti akan diadakan upacara HBA yang dilakukan serentak mulai dari pusat dan diikuti semua kejaksaan yang berada di Indonesia, ujarnya.
Sekretaris Daerah Bukittinggi,  Martias Wanto, saat Memberikan Bantuan Secara Simbolis 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Martias Wanto, mengatakan" Kejari berbagi dengan masyarakat ini sangat menggembirakan bagi masyarakat, selama ini Kejaksaan di takuti oleh masyarakat, rupanya kejari ini bukan saja bagi orang yang mempunyai perkara, namun ada juga bakti sosial, seperti sekarang ini"

Kejari ini hisa diartikan bagi kita bersama "Kok pai tampek batanyo kok ka pulang tampek babrito. kalau ada hal yang kita ragukan masyarakat bisa berkonsultasi ke kejari"

Selanjutnya martias wanto juga sampaikan" terima kasih atas kegiatan dan juga Terima kasih kepada baznas, kita dengan kejari selalu membesarkan Baznas, karena Baznas salah satu lembaga yang bisa juga menyelesaikan persoalan- persoalan umat" ujarnya.

Doharapkan kedepannya Kejaksaan tetap di tengah masyarakat khusus kejaksaan Negeri Bukittinggi tempat bertanya untuk konsultasi bagai masyarakat kota Bukittinggi, tutur Martias Wanto.

Pada kesempatan yang sama ketua pelaksana kegiatan Dasmer mengatakan, "secara simbolis tadi kita serahkan berjumlah 30 KK, namun nanti akan disalurkan ke masyarakat yang mebutuhkan di kota Bukittinggi yang berada di 3 kecamatan, sampau berjumlah 1.5 Ton"

Bantuan yang disalurkan kepada masyarakat, data kita dapatkan dari kecamatan yang di suplai dari kelurahan, berdasarkan data itu masyarakat yang tidak mampu baru di realisasikan, sekarang secara simbolis kita salurkan, namun semuanya akan di salurkan sampai 1,5 Ton itu habis, ucapnya.

Seterusnya Bakti sosial ke Panti Asuhan, disamping sembako kita juga memberikan bantuan berupa alat perlengkapan Sekolah, selain mendpatkan bantuan beras, anak-anak panti asuhan diberikan juga bantuan berupa perlengkapan sekolah, ujarnya.
Kasi Intel kejaksaan Bukittinggi, Wiwin Iskandar Islamy.

Senada juga ditambahkan oleh Kasi Intel kejaksaan Bukittinggi Wiwin Iskandar Islamy, "disamping kegiatan diatas juga Kejaksaan yang di pimpin lansung pak Kajari dan diikuti pegawai beserta ketua IAD Daerah Bukittinggi dan anggota IAD melakukan anjangsana ke rumah purnawirawan Kejaksaan (PURNAJA) di Bukittinggi" tuturnya.

Dalam hal ini yahg mana tujuan dari anjangsana ini sebagai sarana mempererat tali silaturahim dan dalam kesempatan ini Kajari dan Ketua IAD memberikan tali asih sebagai rasa kepedulian dan perhatian kepada para Purnaja, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar