Recent Post



Chairunnas, Ucapan Terima Kasih Atas Kunjungan PMI Sumut Ke PMI Kota Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_ Palang Merah Indonesia (PMI) Bukittinggi pada hari Selasa (11/7/2023) pagi, kedatangan tamu dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara.

Kehadiran PMI Sumatera Utara, di sambut lansung oleh Ketua PMI Bukittinggi, Chairunnas di dampingi kepala Markas Ahmad Djais, Kepala Diklat dan Pelatihan Yossi Fitrina, beserta Tim dan relawan PMI Bukittinggi.

Ketua PMI Bukittinggi Chairunnas saat di temui di Markas PMI Jalan A. Rivai Bukittinggi, mengucapkan terima kasih kepada PMI Sumatera Utara, atas kunjungannya ke PMI Kota Bukittinggi, 

"kami tidak menyangka PMI Bukittinggi di pilih untuk di kunjungi oleh PMI Sumatera Utara, walaupun mendadak, Tim dan relawan semua siap menjamu kedatangan Tim dan Relawan dari Sumatera Utara" ucapnya.

Setelah berbincang - bincang tadi, rupanya tujuan kunjungan karena,kegiatan PMI Bukittinggi telah banyak didapat dari pemberitan, dan kegiatan tersebut yang kita share ke seluruh PMI, dengan keaktifan kita untuk melaksanakan kegiatan, baik itu kegiatan kebencanaan, kegiatan donor darah dengan mobil unik, pembinaan PMR, pelatihan dan tata cara kinerja dari markas.

Respon cepat , kepala markas bahwasanya dalam kota Bukittinggi itu setiap terima laporan paling lama itu 10 menit khusus dalam kota Bukittinggi sudah sampai di lokasi, inilah memberikan respon cepat kepada masyarakat supaya bisa segala sesuatunya terlayani dengan baik dan bagus, kalau tidak kita bikin suatu pendelegasian, dan soal pelaksanaan administrasi belakangan, yang penting masyarakat di tolong dulu.
Ketua PMI Bukittinggi,Chairunnas 

Setiap kegiatan harus di dahulukan, administrasi, semua nyusul, dalam artian mungkin selang waktu 30 menit atau 20 menit baru administrasi jalan, itu tidak masalah.

Bantu dulu masyarakat baru nanti diselesaikan administrasi paling lama setelah 2 jam pelaksanaan pembantuan evakuasi segala macam bencanaan laporan sudah harus selesai. salah satu bintang kita dalam melayani masyarakat, dia kaget tadinya, kita punya layanan prima dan sudah kita launching 4 tahun yang lalu, ujar Chairunnas.

Sementara itu kepala markas PMI Sumatera Utara, Ade Yudiansyah (40) ketika diwawancarai mengatakan, "kunjungan kita ke PMI Bukittinggi ini usai mengikuti kegiatan Jumbara tingkat nasional di Lampung Selatan, teparnya di Kalianda, kita bawa kontingen PMI Sumatera Utara untuk mengikuti kegiatan Jumbara tersebut dan menjelang pulang kita singgah ke PMI Bukittinggi, sekaligus untuk silaturahmi dengan teman-teman di PMI Bukittinggi, namun tidak sebatas itu sambil belajar dan saling berbagi informasi terkait pergerakan PMI di Kota Bukittinggi"ucapnya.

PMI kota Bukittinggi ini cukup terkenal sebagai salah satu PMI kabupaten dan kota, yang kegiatannya sangat baik, sudah maju, nah tentu kita ingin melakukan pembelajaran kepada teman-teman di Bukittinggi ini terkait dengan perkembangan dan kegiatan di PMI kota Bukittinggi, ujarnya.

" kita berjumlah 94 orang dari Sumatera Utara yang ikut Jumbara Nasional, tapi saat ini, ada yang sudah pulang sekitar 20 orang, dan sekarang yang hadir ke PMI Bukittinggj berjumlah 68 orang" ucapnya 

Lanjut Yudiansyah, kegiatan PMI di Sumatera Utara, pertama kegiatan donor darah itu mungkin tetap menjadi kunci kegiatan kita, kemudian yang kedua, kegiatan kemanusiaan, mulai dari penanggulangan bencana, kegiatan sosial, pembinaan PMR, dan relawan itu yang selama ini kita lakukan di Sumatera Utara"

Pemerintah di Sumut selalu mendukung kegiatan-kegiatan dari PMI apalagi berkaitan dengan kegiatan kemanusiaan tentukan membantu sesama, artinya pemerintah juga harus membantu untuk kegiatan kemanusiaan dilakukan PMI di Sumut.

"Kami tertarik untuk ke kota Bukittinggi, pertama, kami melihat PMI kota Bukittinggi merupakan PMI yang sangat maju kegiatan-kegiatannya, itu terlihat dari kegiatan donor darah, kegiatan kemanusiaan, pembinaan PMR, dan relawan".

Kemudian "kegitan dan program yang dilakukan sangat baik di PMI kota Bukittinggi, tentu juga akan menjadi bahan pembelajaran bagi kami nantinya, di samping untuk berekreasi ke kota Bukittinggi juga kita ingin belajar lebih banyak bagaimana PMI Bukittinggi menjalankan kegiatan-kegiatannya selama ini di kota Buiittinggi ini" pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar