Recent Post



Bertukar Pendapat Menjadi Agenda pada Laporan Kinerja Semester I Tahun 2023 Divisi Adminstrasi Kanwil kemenkumham Sumbar

PADANG, BN News - Kepala Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi memimpin rapat internal bersama Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta seluruh pegawai pada Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat. Rapat dilaksanakan di Aula Pengayoman, Senin (31/7). Kepala Bagian Umum, Hasran Sapawi dan Kepala Bagian Program Humas turut mendampingi Kadivmin dalam evaluasi kinerja Semester 1 Tahun 2023 pada keempat Subbidang pada Divisi Administrasi.

Kabag Program dan Humas selaku moderator menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya rapat Divisi Administrasi ini adalah sebagai wadah untuk menyampaikan informasi-informasi terkait capaian kinerja dan kegiatan Divisi Administrasi pada rentang Januari s.d Juli 2023 ini.

Pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing Bagian dan Subbagian pada Divisi Administrasi agar diketahui Kepala Divisi Administrasi dan Pejabat Struktural maupun JFT dan JFU untuk kemudian dapat dievaluasi sesuai rencana secara bersama-sama.

Kasubbag Kepegawaian, Tata Usaha dan Rumah Tangga, Hartonas diberi kesempatan pertama kali untuk menyampaikan seluruh capaian kinerja pada sub bagiannya. Seterusnya, diberikan juga kesempatan kepada pegawai pada bagian tersebut untuk menyampaikan keluhan dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas yang kemudian langsung direspon oleh Pimpinan untuk mencari solusi permasalahan tersebut.

Disusul dengan laporan kinerja Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Subbagian Program dan Humas dan diakhiri oleh Subbagian Program dan Pelaporan oleh masing-masing Kepala Sub Bagiannya. Tak hanya itu, pegawai dari Subbagian lain juga bisa memberikan masukan satu sama lain terhadap kinerja pada subbagian yang menyampaikan laporannya. 

Kepala Divisi Administrasi menyampaikan bahwa Divisi Administrasi merupakan bagian fasilitiatif yang memberikan dukungan manajemen kepada seluruh satuan kerja di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumbar. Karenanya, beliau berharap dukungan seluruh Pejabat Struktural juga seluruh jajaran pada Divisi Administrasi kepada Pimpinan Tinggi secara keseluruhan, baik dalam hal fasilitatif serta dalam memberikan layanan kepada Divisi lain dengan ketentuan yang sudah ada.

Kadivmin juga menginstruksikan kepada seluruh subbagian untuk tetap berkoordinasi satu sama lain terutama kepada satuan kerja di daerah mengingat Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham merupakan  pembina  bagi seluruh satker.

“Koordinasikan dan konsultasikan secara berjenjang sehingga kitab isa melakukan tugas dan fungsi di administrasi dengan baik,” ujar Kadivmin.

Dengan adanya rapat ini, diharapkan dapat terjalin sinergi dan koordinasi yang lebih baik lagi antar pegawai di setiap bagian serta kedepannya pegawai Divisi Administrasi dapat menjadi contoh bagi divisi lainnya terutama dalam hal kinerja dan kedisiplinan pegawai. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar