Recent Post



Pimpin Upacara Bendera, Pasiter Ingatkan Literasi Digital dalam perkembangan Informasi di Media Sosial

SOLOK, BN News - Kodim 0309/Solok melaksanakan upacara bendera yang rutin digelar setiap hari Senin di halaman Makodim Jln. A Yani No. 1 Kota Solok, kali ini bertindak sebagai Inspektur upacara Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Pardomoan Simanjorang, Senin (26/6/2023).

Mengawali arahanya Pasiter mengingatkan, Sebagai Prajurit TNI tentunya upacara bendera ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa patriotisme, nasionalisme, dan jiwa kejuangan seorang Prajurit TNI,“tegasnya.

Kapten Inf P. Simanjorang juga menyebutkan sebagai Prajurit kita harus selalu bersyukur dengan apa yang telah diterima, sehingga kita dapat menjalani pelaksanaan tugas sebagai prajurit satkowil dengan baik.

Tentunya hal ini sangatlah penting dalam menghadapi berbagai tantangan, dinamika persoalan, dan permasalahan bangsa yang semakin kompleks diwilayah binaan terlebih dengan terus berkembangnya teknologi informasi saat ini sehingga kita harus bisa menyaring dan mengembangkan informasi dengan berpedoman sesuai Literasi Digital yang telah ditentukan oleh Komando atas.

Selain itu upacara bendera juga sebagai sarana komando, guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat mengalir dan dipahami secara seksama, untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,”tandasnya.

Pewarta : 007

Posting Komentar

0 Komentar