Recent Post



Penutupan Rapat Kerja Kepegawaian, Kanwil Kemenkumham Sumbar Tingkatkan Kualitas SDM Penuh Semangat

JAKARTA, BN News - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yang di wakilkan oleh Kepala Divisi Administrasi, Ramelan Suprihadi beserta jajaran pada Bagian Umum dan bagian Program dan Humas Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar mengikuti penutupan kegiatan rapat kerja kepegawaian, bertempat di Grand Mercure Kemayoran,Jumat (09/06).

Rakernis Kepegawaian dengan Tema “Peningkatan Kualitas SDM” Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 ini berlangsung dari tanggal 7 - 9 Juni 2023. 

Sebelumnya, kegiatan ini dibuka langsung oleh  Menkumham, Yasonna H. Laoly.

Bahwa rapat Penutupan ini diawali sambutan dari Kepala Biro Kepegawaian Setjen Kemenkumham, Sudjonggo. 

Dengan dilanjutkan oleh Penguatan dan Pengarahan oleh Sekjen Kemenkumham, Komjen Pol. Andap Budhi Revianto.

Dimana arahan Andap menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kinerja dengan prestasi jajaran Kemenkumham RI. 

Dan Ia juga memberikan beberapa arahan tugas, diantaranya pesan untuk peningkatan kualitas pengelolaan SDM, serta penyampaian arahan Menkumham untuk mempedomani dan menindaklanjuti arahan Presiden RI dalam RPJM 2020-2024.

Selanjutnya"Arahan Presiden agar dipahami dan mampu diimplementasikan secara nyata tentang menyikapi dinamika, tantangan tugas dan pengaruh perkembangan, sehingga Kemenkumham semakin PASTI & Ber AKHLAK," 

Sementara itu Andap berpesan terima kasih atas berbagai prestasi, namun jangan cepat berpuas diri, pertahankan prestasi ke depan dan semakin ditingkatkan.

Andap  menjelaskan juga di dalam peningkatan kualitas Pengelolaan SDM dapat dilakukan dengan menerapkan 8 Komponen Pengungkit, yakni SDM, ORG, TALA, Yanlik, Pengawasan, Akuntabilitas Kinerja, Deregulasi Kebijakan, Manajemen Perubahan. Implementasi Pelaksanaan RB Harus tunjukkan perubahan signifikan, Survei IPK Harus Naik dan IKM juga harus naik, Survei SPI oleh KPK Hasilnya Harus Naik dan Nilai 4 Indeks hasil antara kemenkumham oleh instansi leading sector harus naik.

Kemudian di akhir kegiatan  Andap menyampaikan pesan agar semua ASN Kemenkumham berperan aktif membesarkan dan memajukan Kementerian Hukum dan HAM. "Ingat, Ada 3 Kunci Kesuksesan yang perlu ditanamkan : Komitmen Moral, Effort dan Achievement. 

Mari kita wujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin PASTI dan BerAKHLAK serta dicintai oleh masyarakat," ucapnya. Mari kita laksanakan hasil dari Rapat Kerja Kepegawaian ini, maknai hasilnya, pahami, dan implementasikan, tutur Andap sekaligus menutup Raker Kepegawaian secara resmi.pungkasnya.


Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar