Recent Post



Penutupan PLDKS SMA Praja dihadiri Kapolda Sumbar

Padang BN News_Penutupan Pendidikan Latihan Dasar Kedisiplinan dan Kepemimpinan siswa (PLDKS) SMA Praja Taruna Nusantara Sumatera Barat dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Polisi Suharyono, di Halaman Sekolah Polisi Negara (SPN ) Polda Sumbar Padang besi.

Kegitan yang dilaksanakan pada hari Senin (26/6/2023) diikuti kurang lebih 100 Taruna dan Taruni SMA Praja Nusantara Sumatera Barat.

Kapolda Sumbar cukup mengapresiasi straregi SMA Praja Nusantara melaksanakan pendidikan dan Latihan di SPN Polda Sumbar, sehingga nantinya tamat dari SMA Praja sudah ada bekal untuk test melanjutkan ke Akpol, Akmil atau sekolah kedinasan.

"SPN Polda Sumbar memang memang lembaga pendidikan Polri untuk menjadikan peserta didik menjadi bintara polisi yang profesional dan mengayomi masyarakat." Saya berharap Taruna dan Taruni SMA Praja bisa mengimplementasikan hal - hal yang telah dilatih dan dididik oleh SPN bisa di implementasikan nantinya di SMA Praja, karna SMA Praja adalah SMA yang berfokus pada semi militer. Rajinlah belajar, rajin berlatih, jaga kesehatan tubuh dan jaga pola makan",ujar Kapolda.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan diwakili Kepala Bidang SMA Diknas Sumatera Barat, Wayan sangat mengapresiasi SMA Praja ,karna sekolah negeri masih PPDB,tetapi SMA Praja Sumbar sudah tutup pendaftaran dan sudah selesai pula kegiatan PLDKS selama 12 hari.

"Sungguh luar biasa strategi -strategi yang digunakan SMA Praja.Siswanya bukan saja berasal dari Sumatera Barat,tetapi banyak juga dari Sumatera Barat.Sekolah swasta menjerit mendapatkan siswa baru,tetapi SMA Praja 'diburu 'oleh masyarakat agar bisa sekolah di SMA yang berbasis semi militer", ujar  Kabid SMA.

Bertindak sebagai inspektur upacara Pendiri SMA Praja Nusantara Sumatera Barat Defi Endri dalam amanatnya menjelaskan bahwa,  tujuan PLDKS atau basis ini adalah agar siswa baru memiliki mental yang kuat,percaya diri,berkarakter dan memiliki jiwa patriot serta cepat dalan mengambil tindakan dalam menyelesaikan suatu masalah.

Kepada pihak SPN Polda Sumbar, Defi Endri sangat bangga bisa bekerjasama dengan SPN dari segi kesamaptaan dan berterima kasih kepada kepala SPN Kombes Polisi Deni Yuhasdi beserta jajarannya di SPN serta semua pihak yang telah hadir menyaksikan upacara penutupan PLDKS seperti beberapa Kepala SMPN dan kepala SMAN yang berada di wilayah Padang dan Padangpariaman,Kacabdin Wilayah II Yul Ardi.

Keluar sebagai peserta terbaik 1 PLDKS Angkatan ke 2 Tahun Pelajaran 2023/2024 Gefan Ramadinata putra dari Satria Rizaldi dan Ul Mulyani asal dari Pesisir Selatan.Terbaik 2, Tri Helmi Putri putra dari Rusdi Aras dan ibu Risnawati asal Dharmasraya.Sedangkan terbaik 3, Cenli Gabriel Fransisco putra dari Rodiman Manik dan ibu Witnes Juniarta Sitompul berasal dari Jambi.

Peringkat 1,2 dan 3 mendapatkan mendali yang dikalungkan oleh Pendiri Praja, Sertifikat terbaik diserahkan oleh Kabid SMA dan Piala diserahkan oleh Wakil SPN AKBP Yudistira.
Setelah selesai upacara penutupan dilanjutkan dengan peragaan PBB dan ditutup Yel -Yel SMA Praja.Setelah itu, semua siswa memakai masker warna hitam, orangtunya masing -masing mencari anaknya di lapangan.

Setelah bertemu dengan orangtua, mereka saling berpelukan dan menangis karena haru dan rindu sudah berpisah 12 hari dengan anak tercinta.Tanggal 15 Juli siswa baru praja masuk kembali untuk melaksanakan MOS atau MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) yang dibimbing dan dibina oleh kakak seniornya dibawah pengawasan pengasuh, pembina, wakil kesiswaan dan pembina OSIS.

Kepada Pihak orangtua Pendiri Praja mengucapkan terima kasih atas kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan putra dan putri kesayangannya bersekolah di SMA Praja Sumbar, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar