Recent Post



Guru Seni Budaya SMA Negeri 4 Bukittinggi "Yulinofendri", Awal Juli Mendatang, Ikuti Festival Seni Sedunia Di Prancis.

Guru Seni Budaya SMA Negeri 4 Bukittinggi, Yulinofendri, S.Pd. M.Pd.

Bukittinggi BN-News_ Guru Seni Budaya SMA Negeri 4 Bukittinggi, Yulinofendri, S.Pd. M.Pd, awal juli mendatang terpilih untuk mengikuti Festival Seni Sedunia, yang dilaksanakan di Prancis.

Saat di hubungi via Whatsapp pribadinya,  pada hari Minggu (18/6/2023) sore  mengatakan, Ia sampaikan akan berangkat ke Jakarta pada 2 juli,  kemudian 3 juli 2023 dari Jakarta menuju Prancis, ucapnya.

"Secara simbolis sudah di lepas oleh bapak Gubernur bersama Kacabdin Wilayah I Sumatera Barat, dan Kepala Sekolah SMA Negeri  4 Bukittinggi, pada 7 Mei 2023 yang lalu" ujarnya.

Lanjut Yulinofendri, Mohon doa kita bersama, semoga keberangkatan kami ini selamat dalam perjalanan dan sampai kembali ke sumatera Barat.

Kemudian juga, dengan keberangkatan ini semoga bisa mengharumkan Indonesia, Bukittinggi Sumatera Barat dan lebih terkhusus untuk SMA 4 Bukittinggi, jelasnya.
     Kepala SMA 4 Bukittinggi Dra. Hj Eli Noverma ,M.Si 

Sementara itu,Kepala SMA 4 Bukittinggi Dra. Hj Eli Noverma ,M.Si saat di konfirmasi membenarkan hal tersebut, "terpilihnya pak Yulinofendri untuk mengikuti festival seni sedunia yang akan di laksanakan 4 juli hingga 16 Agustus 2023 mendatang di Prancis, sudah melalui seleksi yang ketat" ujarnya.

Dalam rangka untuk pemberangkatan tersebut sudah dilepas oleh Gubernur Sumbar dan di dampingi oleh Kacabdin Wilayah I  Sumatera Barat Secara simbolis sebelumnya, ujar Eli.
Lanjut Eli, "Keberangkatan sudah melewati seleksi beberapa kali, dan memang pak Yulinofendri ini memang mempunyai multitalenta yang sangat bagus di bidang Seni" ujarnya.

"Terdapat tiga komponen seleksi harus ada bagi orang yang mewakili Indonesia keluar negeri itu, diantaranya pertama, kopetensinya dalam bidang tari sangat bagus, bidang musik sangat bagus dan dalam bidang seni suara juga bagus, semua ini di miliki pak Yulinofendri", ujar Eli.

"Alhamdulillah terpilihnya bapak Yulinofendri, sapaan pak Pen ini untuk mengikuti ke ajang internasional dalam rangka festival seni sedunia di Prancis akan berlansung dari tanggal 4 juli sampai 16 Agustus yang diselenggarakan di beberapa kota di Prancis" tutur Eli 

Kemudian, keberangkatan festival seni sedunia yang dilaksanakan di Prancis itu dalam naungan sanggar Sofyani, jadi  selain guru kita,  ada lagi guru yang lolos, yaitu dari SLB 1 Padang Panjang, Mahasiswa seni dari UNAND, UNP.

Dari sumbar ada 7 orang yang akan berangkat,  sedangkan tim itu berjumlah 20 orang, selain dari guru, universitas, juga ada dari sanggar - sangar yang berada di Sumatera barat masuk ke dalam Tim yang akan berangkat, ujar Eli Kepala SMA Negeri 4 Bukittinggi saat di temui pada hari Sabtu (17/6/2023) di ruang kerjanya.

"sudah lebih kurang 10 tahun pak Pen ini sebagai tenaga guru bidang seni di SMA 4, sudah banyak prestasi yang telah di raih oleh SMA 4 Bukittinggi di bidang Seni budaya, bahkan sampai tingkat nasional" 

"Harapan kita,  dengan adanya guru yang berangkat keluar negeri, tentu akan membawa dampak positif terhadap sekolah, Sumatera Barat, sekaligus Indonesia. Nanti akan membawa harum negara, jika negara harum tentu provinsi nya akan harum, kotanya, dan juga sekolahnya akan harum juga" pungkas Eli Noverma ***

Pewarta : stm

Posting Komentar

0 Komentar