Recent Post



Bantu Ringankan Beban Keluarga Tidak Mampu, Senin Besok FSB Paliko Kembali Gelar Khitanan Massal Gratis di Payakumbuh

Untuk membantu meringankan beban keluarga tidak mampu, FSB PALIKO akan menggelar lagi acara Khitanan Massal gratis Senin besok¨.

Payakumbuh, BN-News - ¨Membantu meringankan beban keluarga yang tidak mampu, FSB PALIKO akan menggelar lagi acara Khitanan Massal gratis Senin Besok, 26 Juni 2023 bertempat di Masjid al-Muttaqin kelurahan Tanjung Pauh Payakumbuh Barat.¨ demikian kata sekretaris FSB Paliko Desi Susanti (Cici) mewakili Presidium FSB-Paliko Zikran kepada awak media via telepon pagi Ahad (25/6).

Lebih lanjut Desi Susanti menyampaikan "Kegiatan ini adalah dalam momen libur sekolah dan hari raya Idul Adha. Selain sebagai forum Seni dan Budaya, FSB Paliko juga menjalankan fungsi di bidang sosial, pendidikan dan juga agama. Tidak berafiliasi dengan Politik, ini murni Forum Seni dan Budaya serta sudah terdaftar secara resmi di Pemerintahan."

¨Kegiatan Khitanan Massal yang akan digelar besok itu adalah kegiatan yang ke-4 sejak berdirinya FSB Paliko 1,5 tahun yang lalu. Kuota untuk kali ini adalah untuk 100 Peserta yang kami bagi di 3 titik (Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota), salah satu titiknya di kota Payakumbuh (Tanjuang Pauah), itulah yang akan kami laksanakan hari Senin besok, ” tuturnya.

¨Kita berkolaborasi dengan dokter-dokter handal, yang sudah ahli dibidang nya. Sebanyak 30 peserta sudah terdaftar, mayoritas adalah anak yang naik ke kelas V SD,” terangnya.

¨Tahun lalu kita juga melaksanakan kegiatan yang sama dalam menyambut bulan Dzulhijjah 1443 H di SDN 01 Simpang Benteng. Ini adalah agenda rutin kita, peserta diutamakan bagi warga kurang mampu dan Anak Yatim-Piatu."tambahnya.

¨FSB-Paliko juga berencana akan mendirikan Rumah Sunat yang bisa didatangi kapanpun bagi mereka yang membutuhkan, terutama bagi warga kurang mampu dan hebatnya tanpa dipungut biaya alias Gratis. Jadi nanti bila ada masyarakat kita yang membutuhkan dan terbentur dengan biaya, insyaallah akan kita bantu," tukuknya.

Pewarta : F. Malin Parmato

Posting Komentar

0 Komentar