Recent Post



3 Orang Memiliki Nilai Terbaik Di TK Islam Al- Ikhlas Cingkariang, Mendapatkan Mini Gold.

Agam  BN-News_  Sebanyak 3 orang memiliki nilai terbaik Saat perpisahan TK Islam Al- Ikhlas Cingkariang pada hari Minggu (18/6/2023) yang lalu mendapatkan mini Gold, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMA 1 Bukittinggi.

Kegiatan perpisahan kali ini dihadiri Sekcam Efendi idris s.sos, Penilik Hendra S.pd, Pengawas TK se Kecamatan Banuhampu Yusni S.Pd, Pengurus Yayasan Dra Wasmina dan Dra Yesi Nesmeri, Kepala Sekolah TK Islam - Al Qur'an Al - Ikhlas Cingkariang Yarsimemita SE.

Beserta dikuti para undangan, Majelis Guru, Orang Tua Murid bersama anak-anak yang telah selesai menjalankan pendidikan di jenjang taman kanak-kanak di TK Al-Ikhlas Cingkariang.

Kepala Sekolah TK Islam - Al Qur'an Al - Ikhlas Cingkariang Yarsimemita ketika di konfirmasi pada hari Selasa (20/6/2023), di Sekolah TK Islam Al-Ikhlas Jalan Bukittinggi – Padang KM 5 Cingkariang mengatakan, Perpisahan kali ini bisa dikatakan istimewa, karena pada Perpisahan saat ini, terdapat 3 orang yang memiliki nilai terbaik yaitu raking I, II, dan III mendapatkan mini Gold.

Dari tiga orang tersebut rangking I yaitu Hafizatul Aini Hatahira, mendapatkan mini Gold dengan berat 0,4 gram, dan juara II Asmiah Rabiatul Adawiah dan III Haira Nada Arfian, masing masing mendapatkan 0,2 gram, namun ada satu orang guru yang juga mendapat mini Gold dengan berat 0,5 gram, ujarnya.

"Mini Gold ini merupakan sumbangan dari tiga orang donatur yang saat ini beraktivitas di luar Sumateta Barat, semoga di kegiatan selanjutnya, bisa ada dari donatur lain, untuk menunjang pendidikan anak-anak kita ini" ucap kepala Sekolah.

Lanjutnya, hari ini jumlah anak anak yang wisuda jumlah peserta khatam angkatan ke 21 dengan jumlah sebanyak 108 orang, terdiri dari 58 orang laki-laki dan 50 orang perempuan.
Foto Bersama Kepala Sekolah di dampingi guru, usai di wawancarai awak media (20/6) siang.

TK Islam Al-Ikhlas merupakan Yayasan Pendidikan Hj Naunas Khatib yang beralamat di Jalan Bukittinggi – Padang KM 5 Cingkariang merupakan yayasan yang berdiri semenjak 2000 ini mengutamakan pendidikan keagamaan, ucap kepala Sekolah TK Islam - Al Qur'an Al - Ikhlas Cingkariang Yarsimemita di dampingi Umri Nofa, Desi mardianti serta 
Wakil kepala sekolah Yuliharni di temui di sekolahnya saat itu.

Senada juga disampaikan oleh Umri Nofa, salah seorang guru tenaga pendidik di sana, Ia katakan, selama proses pendidikan anak usia dini, tamatan TK Al -Ikhlas harus hafal Al-Quran, minimal surat-surat pendek dan hafal hadist.

Dengan demikian di TK Islam Al-Ikhlan yang utama menonjolkan pendidikan bidang Tahfidz, hafalan ayat pendek, doa dan hadist, ujarnya.
Sementara itu, wakil kepala sekolah, Yuliharni menyampauakan ucapkan terima kasih kepada sekcam, Penilik, Pengawas, Pengurus yayasan yang telah  hadir dalam acara tersebut dan terkhusus kepada orang tua murid yang telah mempercayakan anak - anak untuk menimba ilmu di TK Al-Ikhlas Cingkariang  ini, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar