Recent Post



Visi dan Misi, Rinaldi, Seorang Dosen Maju Calon Legislatif di DPRD Provinsi Sumbar , Dapil 3, Bukittinggi dan Agam Di Pileg 2024-2029 Mendatang.

Bukittinggi BN-News_ Visi dan Misi, Rinaldi,S.Si.,MM, merupakan profesi seorang Dosen maju menjadi Calon Legislatif DPRD di Provinsi Sumatera Barat, Dapil 3, Kota Bukittinggi dan Agam periode 2024-2029 mendatang.

Maju menjadi calon legislatif, baik tingkat kota, Kabupaten, maupun tingkat Provinsi, mempunyai visi dan misi pasti untuk mensejahterakan Rakyatnya, hal tersebut di sampaikan oleh Rinaldi, saat di jumpai oleh awak media di kota Bukittinggi baru-baru ini. 

Rinaldi, Seorang tenaga pendidik yang melalang buana menjadi seorang dosen, telah berkiprah di berbagai perguruan tinggi ternama di Sumatera Barat, pada pileg di tahun 2024 memdatang akan ikut mencalonkan diri, maju menjadi calon legislatif untuk tingkat provinsi Sumatera Barat, dapil 3 Bukittinggi dan Agam.

Rinaldi, yang terkenal dengan sebutan Rinaldi sikumbang ini, rupanya seorang dosen yang telah berkecimpung di dunia pendidikan, dalam bidang kewirausahaan sekaligus juga sebagai motivator.

Berdasarkan informasi yang dihimpun darinya, Ia mengatakan, bahwa Visi dan Misinya maju mencaleg sebagai anggota dewan untuk tingkat Provinsi Sumatera Barat, mempunyai dua kriteria dalam memajukan Sumatera Barat kedepan, diantaranya, Ingin memajukan di dunia pendidikan, kemudian memajukan perekonomian dengan meningkatakan Kapasitas, terutama di bidang UMKM, ucapnya.
"Rinaldi bacaleg DPRD provinsi Sumatera barat dalam rangka mewujudkan Sumatera barat lebih produktif yang memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat. Reaktif, lnovatif, Nyata, Amanah, Loyal, dan Dinamis (Rinaldi), Cocok dengan singkatan nama yang telah di berikan oleh orang tua dahulu" ucapnya.

Inovatif dalam meningkatkan kualitas pendidikan Sumatera Barat, serta Reaktif, Nyata, Amanah, Loyal, dan Dinamis dalam meningkatkan kapasitas UMKM di Sumatera Barat.

Diskusi singkat dengan dirinya pada saat itu, Ia juga sampaikan," Seandainya terpilih nanti, maka banyak yang akan di lakukan dalam pertumbuhan perkembangan di Sumatera Barat, namun yang utama akan di kembangkan di bidang Pendidikan dan UMKM, jika pendidikan bagus dan UMKM maju, secara tak lansung perekonomian akan meningkat tentu masyarakat akan sejahtera" ujar Rinaldi Caleg dari partai Gerindra ini.

"Jika ada masyarakat kita, kemampuan di bidang pendidikan bagus, tapi kemampuan di bidang ekonomi belum beruntung, disini akan kita jembatani, kita cari celah anak tersebut untuk bisa mendapatkan beasiswa, kemudian juga tidak membayar uang kuliahnya"

Sementara itu di bidang UMKM, Usaha kecil dan menengah perlu sentuhan dari kita, karena persoalan di Umkm itu pertama dibidang permodalan, kemudian dibidang marketing atau pemasyaran, dan juga di bidang produksi, include narasi digitalisasi. 

Jika mempunyai kesulitan dalam hal ini, bisa jadi dalam permodalan, nanti akan kita ayomi, mungkin selama ini mendapatkan pinjaman modal dari perbankan persyaratan yang tidak lengkap, disini nanti akan kita bantu dalam prosesnya di perbankan, ujar Rinaldi.

Kemudian dalam memasarkan jika terkendali akan kita bantu juga untuk memasarkan, semuanya akan kita jembatani supaya perekonomian masyarakat di Sumatera Barat berjalan lancar dan ekonomi meningkat.

Jadi kita mempunyai Inovatif yang berbeda, tapi mempunyai ekonomis yang bisa memberi manfaat bagi orang banyak atau orang lain, sesuai juga dengan hadits, yang artinya 
"Sebaik - baik manusia adalah bermanfaat bagi orang lain" pungkas Rinaldi.

" Kita harus amanah dan bisa di percaya, maju sekarang ini merupakan peluang sekaligus, tantangan, Kelemahan sekaligus kekuatan, Kelemahan dan kekuatan ada pada diri saya dan kekuatan ada di eksternal saya " 

"Meskipun baru pertama kali maju di tingkat provinsi dari sumbar 3 yaitu Bukittinggi dan Agam, namun Kita yakin kepada masyarakat tidak memilih kucing dalam karung, dia akan mengedepankan kompetensi, lebih mengedepankan kualitas, ide dan gagasan, karena Ide dan gagasan inilah yang akan kita viralkan dan share ke pada masyarakat, Sehingga nanti masyarakat akan titip suara mereka di pileg 2024 mendatang buat nama Rinaldi" pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar