Recent Post



Pengusaha Minangkabau "H Yendra Fahmi" dan MDNG Perduli Terhadap Pendidikan Di Sumatera Barat.

Bukittinggi BN-News_ Pengusaha asal Minangkabau, H Yendra Fahmi, merupakan salah seorang perantau minang yang berhasil dan  MDNG perduli terhadap Pendidikan di Sumatera Barat.

Yendra Fahmi, perantau Minang yang tergabung di Minang Diaspora Network Global (MDNG) yang peduli kepada Pendidikan ini, pada hari Selasa (23/5/2023), kunjungi beberapa lokasi tempat pendidikan di Sumatera Barat, diantaranya sekolah Adabiah Kayu Tanam, Thawalib Padang Panjang, Diniah Putri padang Panjang, dan berlanjut ke Rumah Sakit YARSI Padang Panjang.

Kunjungan Yendra Fahmi bersama istrinya Suri Meidina Hanifah didampingi tokoh Minangkabau Prof. dr. Fasli Jalal serta wakil Bendahara MDNG Yeni Halim, serta beberapa orang para perantau Minang lainnya.

Berdasarkan konfirmasi kepada wakil Bendahara MDNG Yeni Halim mengatakan via Whatsapp pribadinya, Ia menyampaikan, " Bapak Yendra, beliau Pengusaha Minang, orang tua perempuannya berasal dari sulit air Solok, dan orang tua laki-laki berasal dari Kabupaten Agam, dari sianok, beliau seorang pengusaha sukses tambang dan juga agen Mercedes band di Indonesia" tutur Yeni Halim.

Lanjut Whatsapp Yeni Halim, "Dalam hal pendidikan atau kegiatan sosial lainnya di MDNG Yendra Fahmi merupakan donatur kita yang pernah membantu kebakaran Pasar Bawah, Pasar Baso, dan Pesisir, Alhamdulillah beliau waktu itu bantu 700 juta melalui MDNG" ucapnya.
Sekarang akan bersedia memberikan beasiswa untuk anak-anak tidak mampu disumbar, yang ingin melanjutkan kuliah dan sebelumnya juga sudah memberikan beasiswa untuk anak-anak SMA di Sumatera Barat.

"Kita dari pengurus MDNG menjabat sebagai wakil  Bendahara di MDNG sangat mengharapkan para perantau atau masyarakat kita yang mempunyai kemampuan, dari rezeki lebih, untuk membantu anak-anak kita di ranah minang," ucap Yeni Halim.

Minang Diaspora Network Global (MDNG) akan selalu berkolaborasi dengan para perantau dimana saja berada, dalam memberikan beasiswa kepada anak- anak bangsa di sumatera Barat ini, bagi yang kurang mampu untuk melanjutkan pendidikannya, karena kemiskinan itu bisa diselesaikan dengan pendidikan, "harapan kami dari MDNG, mudah-mudahan banyak donatur-donatur lain yang akan membantu anak-anak kita di ranah minang ini," pungkas Yeni Halim ***

Pewarta :stm




Posting Komentar

0 Komentar