Recent Post



Penggunaan Dana Operasional Pasar Atas Masih Dalam Pengumpulan Data Oleh Kejaksaan Negeri Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_ _Kejaksaan Negeri (Kejari) Bukittinggi terkait penggunaan dana operasional gedung pasar atas  tahun 2020-2021 yang lalu, saat ini masih dalam proses pengumpulan data, hal tersebut disampaikan oleh Kasipitsus Kejari Bukittinggi Dasmer N Siregar yang di dampingi Pengki kasi Intel  Kejaksaan Negeri Bukittinggi saat di konfirmasi di ruang kerjanya pada hari Jumat (5/5) siang.

"Minggu besok, Kejari Bukittinggi akan lanjutkan meminta keterangan atau klarifikasi terkait data yang berkembang  terkait dugaan penyalahgunaan dana Aanggaran  operasional gedung pasar atas tersebut" ujarnya.

adanya dugaan kerugian negara dari penyalah gunaan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2020 dan TA 2021.

"Periksaan berdasarkan  dalam proses perhitungan kerugian keuangan negara oleh BPKP perwakilan sumbar,  Kejari Bukittinggi untuk mengumpulkan bahan keterangan dan mengumpulkan data terkait hal tersebut, dan saat ini masih dalam proses"  ucap Dasmer.

"Saat ini sudah puluhan  saksi telah kami minta keterangan terkait penggunaan dana operasional gedung pasar atas. kadang  Kendalanya ada yang sudah tidak kerja lagi, ada yang sudah pensiun, dan tidak  domisil di kota Bukittinggi atau berada  diluar kota, ada yang tidak mau datang, dan ada juga yang sudah meninggal,"ujar Dasmer yang di dampingi kasi Intel Pengki Sumardi.

Memang saat ini ada  beberapa kasus yang telah dilakukan pemriksaan saksi, tapi  belum bisa kita beberkan ke publik, karena masih dalam proses penyelidikan kami, kadang dalam penyelidikan data tidak lengkap, jadi kami belum bisa menyampaikannya, ucap Dasmer.

Sementara itu, Kasi Intel kejaksaan Bukittingg Pengki Sumardi ketika di lontarkan pertanyaan terkait kasus yang ada tersebut, Ia sampaikan, jika data telah lengkap semua, dan sudah sesuai dengan  ketentuan acara, sudah memenuhi syarat formil dan materil, kami akan eskpos semuanya, apapun kasus yang ada  pungkas Pengki Sumardi ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar