Recent Post



Diknas Provinsi, SMK GENUS Memang Yang Terdepan.

Padang BN-News_ Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) GENUS Memang yang Terdepan, hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar diwakili Kasi PSMK, Dra.H.Anita,MM ketika menghadiri  acara prosesi Wisuda, Pelantikan dan Angkat Sumpah 44 siswa SMK Genus Sumbar Angkatan ke 2 di hotel Pangeran Beach Padang, Kamis (25/5/2023).

Pada kesempatan itu, Ia juga mengatakan dari 2015 SMK negeri dan Swasta yang ada di Sumbar, SMK Genus merupakan SMK yang terdepan di bidang kesehatan. SMK Swasta lanjutnya tidak kalah dari SMK Negeri, ini dibuktikan oleh SMK Genus dengan prestasi prestasi di tingkat Sumbar dan di tingkat nasional termasuk prestasi kepala sekolahnya di tingkat nasional.

Disamping itu, SMK Genus telah membuktikan gerak cepatnya mensupplay handsanitizer dan masker dijajaran Diknas Sumbar ketika covid 19 dua tahun lalu. Oleh karena itu, atas nama Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar memberikan apresiasi positif dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada SMK Genus.

"Kepada Siswa SMK Genus kelas X dan XI tetaplah belajar dan berlatih dan kepada SMK Genus Sumbar teruslah berinovasi dan menampilkan keunggulan keunggulan", pesan Anita.

Sementara itu Ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara (Binus) Sumbar Defi Endri,MM,MPd memaparkan ke depan Yayasan akan mengembangkan sayapnya ke Jambi dan menambah pendirian apotek di Sumbar serta akan membangun SMK Genus dan SMA Praja Taruna di dekat kawasan Bandara Internasional Minangkabau, ucapnya.
Kepala sekolah SMK Kesehatan Genus, Rina, merasa bangga atas dilantik dan disumpahnya peserta didik sebanyak 44 orang dan berjanji akan lebih meningkatkan kualitas dan mutu tamatan agar mampu bersaing menyongsong bonus demografi di tahun 2045.

Perlu juga di sampaikan, bahwa pada Wisuda dan Angkat Sumpah hari ini terdapat 3 orang nilai terbaik, diantaranya Terbaik 1 Adhira ananda putri, dari program keahlian keperawatan, juara 1 LKS tingkat kota Padang

Kemudian Terbaik 2, yaitu Deo Aulia dari program keahlian farmasi, sementara Terbaik 3 yaitu Zacki Darma, Juara 1 LKS Farmasi tingkat kota dan provinsi serta mewakili sumbar tingkat nasional, pungkasnya 

Wisuda dan angkat Sumpah siswa SMK Genus Sumbar Angkatan ke 2 ini berlangsung dengan khidmat, yang juga dihadiri staf Ahli Gubernur, Erinaldi, asisten III Kota Padang Cori Saidan, Anggota DPRD Prov. Sumbar Maigus Nasir, Dinas Kesehatan Kota Padang, Kasi pers Lanud St.Syahril Arlius, dunia usaha dan industri, Komite Drs. Syaiful Ashar, serta beberapa undangan lainnya ***

Pewarta :stm


Posting Komentar

0 Komentar