Recent Post



Subbag Humas, RB dan TI Gelar Monev di 3 (tiga) UPT Pemasyarakatan.

Muara Labuh - BN News.Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sumatera Barat melakukan kegiatan rutin dalam rangka Monitoring dan Evaluasi terkait tugas dan fungsi Kehumasan, Reformasi Birokrasi (RB) dan Teknologi Informasi (TI) pada Kamis-Jum'at, 13-14 April 2023.

Kepala Subbagian Humas, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi Bobby Sectio Wahyudi bersama Tim Humas mengunjungi 3 (tiga) Unit Pelaksana Teknis (UPT) diantaranya dimulai dari Rumah Tahanan Kelas IIB Muara Labuh kemudian Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Alahan Panjang dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Solok.

Kunjungan tim Humas disambut secara langsung oleh Kepala UPT dengan hangat dan ramah dimana kegiatan ini bertujuan untuk sharing pengetahuan terkait dengan tugas dan fungsi dari Kehumasan, RB, serta TI dimasing-masing Satuan kerja itu sendiri.

Ada beberapa hal yang difokuskan pada monitoring dan evaluasi ini, diantaranya memaksimalkan penggunaan aplikasi Sisumaker, upload pemberitaan terhadap kinerja positif yang telah dilaksanakan di Satker masing-masing melalui aplikasi SIPPN, tindak lanjut rencana aksi SPBE, pemenuhan Data dukung RKT RB dan sarana Ruang Server penggunaan aplikasi SDP yang harus sesuai dengan standar.
"Untuk Sarana dan prasarana yang belum ada di Satker, sesuai dengan petunjuk Pimpinan, surati ke Kantor Wilayah perihal kebutuhan yang dapat menunjang kegiatan Kehumasan. Selanjutnya akan ditindak lanjuti oleh Kantor Wilayah", Bobby menjelaskan.

Kemudian Tim Humas melakukan evaluasi dan memberikan arahan terhadap rencana aksi pada Sistem Pemberitaan Berbasis Elektronik (SPBE) Triwulan I tahun 2023 untuk perbaikan dapat dilakukan pada Triwulan II pada bulan Juni mendatang. Bukan hanya itu, juga dilakukan monitoring terhadap Ruangan Server masing-masing Satker. 

"Kantor Wilayah selalu bersedia dalam memberikan masukkan, arahan serta pembinaan terhadap hambatan-hambatan yang ada di Satuan Kerja", tutup Bobby. 

007/008.
(Humas Kemenkumham Sumbar)

Posting Komentar

0 Komentar