Recent Post



MTsN 2 Bukittinggi Wisuda Tahfidz Perdana.

Bukittinggi BN-News_ Sekolah MTsN 2 Bukittinggi menggelar Wisuda Tahfidz Perdana terhadap siswa dan siswi yang telah memenuhi kriteria untuk di wisuda. 

Terdapat 37 orang siswa dengan kriteria hafalan 2 juz dan 3 juz mengikuti WisudaTahfidz yang dilaksanakan di aula MTsN 2 Bukittinggi, Kamis (13/4) tepatnya 22 Ramadhan 1444 H.

Kegiatan tersebut di buka langsung Kakan Kemenag Kota Bukittinggi sekaligus mengalungkan medali dan menyerahkan sertifikat penghargaan sebagai bukti telah menyelesaikan hafalan Al-Qur’an Juz demi Juz.

Dalam arahannya kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Eri Iswandi menyampaikan “Hafalan Al Qur’an merupakan pembentukan karakter siswa, karena Akhlak rasulullah adalah Al Qur’an. Pendidikan Al Qur’an adalah pendidikan karakter. Maka bentuklah karakter anak-anak kita dengan menjadi hafiz/ hafizah.

"Begitu pentingnya kita mempelajari Al-Qur’an dan menghafalnya kami berpesan kepada pada orang tua untuk mendukung dan melanjutkan program tahfiz anak-anak kita di rumah. Selalulah tagih muraja’ah hafalan anak kita," tuturnya.

Selanjutnya kata H. Eri Iswandi ini adalah acara yang sangat mulia "tahniah dan selamat kepada anak-anak yang akan disertifikasi dan diwisuda, selamat juga untuk orang tua semoga anak kita menjadi anak-anak yang soleh dan soleha, menjadi manusia-manusia yang cerdas otaknya, cerdas hatinya yang akan menjadi pemimpin-pemimpin kita dimasa yang akan datang," ucapnya.
Seorang penghafal Al-Qur’an merupakan anugerah yang Allah berikan, bahkan seorang penghafal Al-Qur’an mendapatkan tempat teristimewa disyurga dan  seorang penghafal Al-Qur’an bisa memberikan 10 syafaat kepada orang-orang yang dicintai dan bisa menyelematkan orang tuanya.

Sesorang tidak akan bisa menghafal Al-Qur’an jika hati , pikiran dan perbuatannya belum baik dan suci, rajin-rajinlah membaca dan mengulang hafalannya, agar apa yang dibaca tidak mudah lupa sehingga bisa hilang, ujarnya

Sementara itu kepala MTsN 2 Bukittinggi, Fakhri, S.Pd merespon apa yang di pesankan kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi untuk melanjutkan program tahfidz di madrasah dan melaksanakan Wisuda Tahfidz untuk tahun tahun berikut.

"Wsuda tahfidz ini digelar sebagai motivasi dan penyemangat siswa didalam menghafal Al-Qur’an, namun untuk tahun ini hanya 37 siswa/i yang diwisudakan berdasarkan hasil kelulusan ujian tahfidz 2 Juz dan 3 Juz. Kepada peserta wisuda diberikan piagam penghargaan berupa predikat kelulusan dan apresiasi," tuturnya.

Selanjutnya kepala MTsN 2 ini memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada bapak Kakan Kemenag Kota Bukittinggi yang selalu memberikan bimbingan dan motivasi. Selanjutnya terimakasih juga disampaikan kepada koordinator tahfidz beserta tenaga pengajar yang tidak pernah lelah membimbing, membina, serta mendidik siswa/i dimadrasah, sehingga ada beberapa siswa yang telah melebihi target hafalannya. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada orang tua siswa yang telah ikut membimbing dan memuraja’ah siswa/i di rumah, sehingga menghantarkan anak-anak kita sampai ketahap saat ini, tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari orang tua siswa, mungkin kegiatan wisuda tahfidz ini tentunya tidak bisa terlaksana, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar