Recent Post



Kodim 0309/Solok Terima Gaktib Dari Sub Denpom 1/4-6 Solok

SOLOK, BN News - Komandan Sub Denpom 1/4-6 Solok gelar  Operasi Gerak Cepat Terpadu dalam Bingkai Teritorial (Gaktib) di satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, kegiatan diikuti oleh seluruh personel TNI dan ASN Kodim 0309/Solok  di dampingi oleh Perwira Seksi (Pasi) Intel, yang di laksanakan di Halaman Makodim 0309/Solok, Jl. A. Yani No.1, Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Jum’at (31/3/2023).

Komandan Sub Denpom 1/4-6 Solok   Kapten Cpm I Made Gusti dalam penyampaiannya mengungkapkan, “Gaktib yang di laksanakan di satuan Kodim 0309/Solok ini untuk mengecek kelengkapan surat surat kendaraan seperti kartu anggota, Surat Ijin Mengemudi (SIM) Umum dan SIM Dinas, serta mengecek kondisi kelayakan kendaraan,” jelasnya.

“jika merasa SIM dan kartu anggota masa berlakunya akan habis, segera ajukan perpanjangan. Semua gratis untuk biaya, tinggal membawa pengantar dari satuan saja. Hari ini kita Ingatkan saja, besok jika ada operasi di luar kita langsung tindak,” tegasnya.

Sementara Dandim 0309/Solok Letkol Arm Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., melalui Pasi Intel Kodim 0309/Solok, Kapten Inf Rahmad Sopyan menjelaskan, “di samping kita melengkapi surat-surat kendaraan dan kelengkapannya, kami juga mengingatkan untuk berhati-hati dalam berkendara, tidak usah buru-buru yang penting mengutamakan faktor keamanan,” jelasnya.

“kalaupun di jalan ketemu dengan anggota Sub Denpom saat melaksanakan operasi di jalan, ikutin aja semua prosesnya, gak usah kaget. Mungkin kurang lengkap atau bagaimana, terus balik kanan melawan arah dan sebagainya itu malah dapat membahayakan diri dan orang lain, untuk itu jika merasa kurang lengkap untuk mengurus kelengkapan surat-surat kendaraan demi keamanan dan kenyamanan dalam bekendara menjalani tugas sebagai aparat teritorial,” pungkasnya.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar