Recent Post



Kakanwil Sumbar Safari Ramadhan ke Lapas Solok ,Ini Paparan Pembekalan Haris Sukamto

SOLOK, BN News - Kepala Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat, Haris Sukamto memimpin kegiatan kunjungan pada Lapas Kelas IIB Solok, diawali sebagai narasumber pada kegiatan Diseminasi P2HAM, kemudian Kakanwil berolahraga bersama dengan Ka.UPT beserta insan pengayoman dan dilanjutkan dengan kegiatan Pembekalan Rohani dan Sholat Tarawih bersama WBP Lapas Solok.

Kegiatan ini merupakan rangkaian safari ramadhan dan bersilaturahmi serta pengawasan (kontrol) langsung oleh Kakanwil pada kegiatan di Lapas Solok pada bulan Suci Ramadhan.

Kunjungan tersebut disambut baik oleh Kepala Lapas Kelas IIB Solok beserta jajarannya.

Kegiatan diawali dengan sholat isya dan tarawih berjamaah dengan para petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Haris menyampaikan motivasi kepada para WBP bahwa saat ini para WBP sedang diberi cobaan karena sedang menjalani masa pidana/ tahanan. 

“Kita harus selalu berdoa dan berserah diri agar takdir yang sudah terjaadi saat ini berubah menjadi lebih baik kedepannya”. Ujar Haris.

Dalam kesempatan ini, selain untuk bersilaturahmi kakanwil bertujuan untuk meninjau kondisi di Lembaga Pemasyarakatan, khususnya Keamanan dan ketertiban serta kebersihan lingkungan di sekitar lapas.

Kegiatan safari Ramadhan ini sebelumnya telah terlaksana diberbagai UPT dimulai tanggal 1 s.d 5 April 2023 bertempat di Lapas Kelas IIB Pariaman, Lapas Kelas IIB Muaro Sijunjung, Kanim Agam, Bapas Bukittinggi, Lapas Kelas IIA Bukittinggi, Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Lapas Kelas III Alahan Panjang, dan Rutan Kelas IIB Padang Panjang

Dalam kunjungannya, Kakanwil memberikan arahan penting kepada jajarannya agar tetap cepat dan tanggap dalam bertugas, dan juga menjaga keamanan dan ketertiban (kamtib) serta kebersihan lingkungan baik di blok hunian, maupun di area dapur lapas terutama pada bulan Ramadhan.

"Tingkatkan kewaspadaan dan berhati-hati dalam bertugas terutama pada bulan puasa ini, tetap kompak untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta perhatikan juga kebersihan lingkungan termasuk bahan makanan yang akan disajikan saat buka dan sahur kepada WBP", Tambah Kakanwil. 


Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar