Recent Post



Himbauan Ketua BKMT Sumatera Barat, Dalam Rangka Menyambut Para Perantau Di Tanah Ranah Minang Pada Saat Raya Idul Fitri 1444 H.

Bukittinggi BN-News_Himbauan Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Sumatera Barat, dalam rangka menyambut para perantau di tanah Ranah Minang atau di Sumatera Barat menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H.

Suatu momen yang di tunggu-tunggu, baik oleh perantau maupun orang kampung di tanah ranah minang, untuk saling silaturrahmi di kampung halaman, dengan kedatangan para perantau yang selama ini tidak pulang kampung.

Dalam menyikapi hal tersebut, Ketua BKMT Sumatera Barat H. Abdul Aziz, SP, MM pada hari Minggu (23/4/2023) saat dihubungi sampaikan, dengan kedatangan hari Raya Idul Fitri di tahun 2023 ini, para perantau banyak yang pulang kampung, tentu jamaah BKMT banyak kedatangan perantau dan momen paling baik dalam rangka meningkatkan spiritual, demi untuk meningkatkan silaturahim.

Jalin silaturahmi dengan mengadakan kegitan Halal bi Halal, nanti akan menyebabkan terjalinnya hubungan yang baik terhadap perantau, ini juga memperintah Allah dalam membina dan juga menjaga ukhuwah islamiyah, ujar Abdul Aziz yang juga wakil ketua Himpunan Perawat Holistik Indonesia (HPHI) Sumbar ini.

"Mari kita jaga persatuan dan kesatuan, mari kita manfaatkan untuk kegiatan positif, mungkin ada kegiatan rehab musallah, perbaikan jalan atau sarana umum lainnya, dalam rangka mendekatkan diri memperlancar dakwah keagamaan di Sumatera barat" imbuh Abdul Aziz, yang saat ini sedang mengambil gelar doktor di UIN Bukittinggi.

Kemudian pada kesempatan ini, mumpung orang rantau masih di kampung halaman, bisa juga dengan kegiatan lain seperti perbaikan musalllah atau masjid yang barangkali saat ini sedang terbengkalai, momen lebaran ini bisa dimanfaatkan, dengan adanya silaturahmi yang dekat antara perantau dengan orang kampung, tentu kedepan akan ada berkelanjutan, kegiatan-kegiatan positif mungkin barangkali ada kegiatan mingguan kegiatan bulanan akan terus berlanjut, sambung Abdul Aziz.

Dimasa Ramadhan kemaren, kita lihat adanya beberapa tempat di support dari perantau dalam melaksanakan iktikaf 10 hari terakhir, para perantau menyiapkan dana untuk makan malam, berbuka puasa serta untuk sahur, kita dengar perantaulah yang banyak menyiapkan dana untuk itu, bahkan ada yang sampai 50 - hingga 60 orang disiapkan oleh perantau, support terakhir untuk iktikaf dari perantau tutur Abdul Aziz, yang juga akan didukung oleh masyarakat untuk maju DPD RI 2024 mendatang 

Momen yang sangat luar biasa dan jarang terjadi, "mari kita mamfaatkan kesempatan ini untuk perbuatan yang positif mari kita kembangkan, kita berharap bukan hanya di bulan puasa saja tapi hal ini bisa di terapkan dibulan-bulan lain, karena tanda-tanda orang bertaqwa dan dekat dengan Allah, hadirNya sifat-sifat Allah dalam diri kita diantaranya pemaaf, suka memberi, peduli, suka berbuat baik dan lainnya, pungkas Abdul Aziz ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar