Recent Post



Dandim 0309/Solok, Hadiri Sidang Rapat Paripurna Dalam Rangka HUT Kabupaten Solok Ke-110 Tahun 2023

SOLOK, BN News - Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., menghadiri Sidang Rapat Paripurna dalam rangka  memperingati Hari Jadi Kabupaten Solok Ke-110, dengan mengusung tema ‘Solok Bangkit Menjadi Yang Terbaik'. Kegiatan tersebut digelar di Ruang Sidang DPRD Kabupaten Solok. Minggu (9/4/2023).

Setelah berbagai rangkaian kegiatan yang dimulai dengan gelaran Singkarak Fun Camp dan Launching Calender Event 2023, di Pasangrahan Danau Singkarak, serta Pawai Budaya untuk memeriahkan hari jadi ke-110 Kabupaten Solok, Sumatera Barat, hari ini DPRD setempat menggelar rapat paripurna istimewa sebagai puncak seremonial peringatan ulang tahun Kab. Solok.

Paripurna yang digelar di Ruang Sidang DPRD tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra didampingi Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, S.Farm. 

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra saat membuka sidang mengatakan bahwa atas nama pimpinan dan anggota DPRD mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tamu undangan yang telah menyempatkan hadir pada sidang paripurna istimewa itu. 

Diungkapkannya, tepat hari ini, Kabupaten Solok genap berusia 110 tahun, yakni pada tanggal 9 April 2023 yang sekaligus pertepatan pula dengan bulan Ramadhan, bulan yang penuh berkah. 

Adapun peringatan hari jadi Kabupaten Solok tahun ini mengangkat tema ‘Solok Bangkit Menjadi Yang Terbaik, Pemerintah Kabupaten Solok Bertekad Mengembalikan Kejayaan Solok dan Menjadi Terbaik di Sumatera Barat’. 

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir menambahkan bahwa, memperingati hari jadi secara filosofis dapat diurai dengan nilai-nilai historis, situasi kekinian dan cita-cita masa depan. 

Dalam konteks nilai-nilai Historis, berarti bahwa dengan peringatan hari jadi, kita berupaya melihat masa lalu sebagai sebuah mata rantai sejarah. Sejarah masa lalu merupakan pondasi bagi masa kini dan juga masa depan.

Pewarta : 007/008.

Posting Komentar

0 Komentar