Recent Post



Bupati Solok dan Walikota Sawah Lunto Penandatanganan Kerjasama Para pihak Sesuai Kewenangan yang di Milikinya

AROSUKA, BN News - Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kab. Solok Dengan Pemerintah Kota Sawahlunto bertempat di Baleirung Bupati Solok Arosuka
Kabupaten Solok, Rabu, 5 April 2023

Pembacaan resume nota kesepakatan dan perjanjian kejasama oleh kepala bagian kerjasama Setda Kabupaten Solok Drs. Dafrizal M.M manyatakan 
Maksud dan tujuannya adalah ;Kegiatan ini  untuk memberikan dasar hukum bagi para pihak dalam melaksanakan kerjasama untuk meningkatkan segenap potensi dan sumber daya yang dimiliki para pihak  Untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi para pihak sesuai dengan kewenangan yang dimilikinya.

Dalam Jangka waktu 5 (Lima) tahun kesepakatan bersama  ini di tindak lanjuti melalui kegiatan diantaranya;

Perjanjian kerjasama antara Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana Kota Sawahlunto dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok tentang pelayanan Kesehatan di wilayah perbatasan.

Acara dilanjutkan dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama Antara Pemerintah Kab. Solok Dengan Pemerintah Kota Sawahlunto dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama tentang pelayanan kesehatan di wilayah perbatasan.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan 
Bahwa Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini kegiatan yang sangat penting yaitu kerjasama dua Daerah yang bertetangga dan bersaudara dan  secara pribadi, kita memang secara kedaerahan  beririsan secara langsung.
Dimana Daerah  berbatasan itu, ada beberapa diantaranya Nagari Lumindai, Nagari Kajai, Nagari Talago Gunuang dan Nagari Sibarambang, ini terpisah secara administrasi Pemerintahan tetapi secara persaudaraan tidak ada sekat dan batasan, artinya kita tidak ingin memutus hubungan silaturahmi  karena adanya batas administrasi Pemerintahan.tuturnya Wali kota.

Dari batas administrasi Pemerintahan ini hanya merupakan syarat bagaimana kita melakukan program pelayanan dengan baik, tapi tidak membatasi bagaimana kita bisa melayani masyarakat secara keseluruhan, Maka MoU ini sangat dibutuhkan keberadaannya dan  kedepannya kita yang bertetangga ini menjadi lebih baik lagi.

Bupati Solok Epyardi Asda  dalam Sambutannya Pemerintah Kab. Solok dan Pemerintah Kota Sawahlunto melakukan kerjasama bertujuan  melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanahkan oleh masyarakat, untuk berjuang sekuat tenaga dan  memaksimalkan segala sesuatunya agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

Adapun  kerjasama ini akan menjalin rasa silaturahim antara masyarakat Kab. Solok dengan masyarakat Kota Sawahlunto,  khususnya dengan Daerah perbatasan,ujarnya

Dimana program dari ibu Athari Gauti Ardi dan juga dari kementerian PUPR  ada Program Inpress untuk jalan Daerah, dengan harapan kita bisa membangun jalan-jalan di daerah perbatasan agar nantinya memudahkan  untuk kerjasama, baik Pemerintah ataupun masyarakatnya.

Kemudian  bukan hanya sampai di bidang Kesehatan saja, masih banyak yang bisa di kerjasamakan dan kita kembangkan,  bisa tingkatkan UKM  di masing-masing Daerah, sehingga masyarakat  bisa membaur, tentu saja ini harus sesuai dengan peraturan yang ada.Tutupnya Bupati Solok.

Tampaka Hadir,
Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda M.Mar
Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, S.H beserta jajaran
Sekda Kab. Solok diwakili Asisten I Drs. Syahrial, M.M
Sekda Kota Sawahlunto Dr. dr. Ambun kadri, M.Km
Staf Ahli Bupati
Kepala OPD
Camat se- Kabupaten Solok
Tamu Undangan lainnya.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar