Recent Post



SMA Praja Taruna Sumbar Kembali Juara 1 Lomba PBB Kreasi Tingkat SLTA Se Sumbar Di IPDN.

Danton SMA Praja, didampingi Pendiri SMA Praja Taruna Defi Endri, saat menerima Piala Juara 1 dari Ketua Pelaksana PBB Kreasi IPDN Sumbar, Minggu (12/3/2023).

Bukittinggi BN News_ Sekokah Menengah Atas (SMA) Praja Taruna Sumatera Barat pada hari Minggu,(12/3/2023), kembali meraih juara Pertama lomba PBB Kreasi tingkat SLTA Se Sumatera Barat yang diadakan oleh IPDN Baso, Sumatera Barat, dalam rangka Dies Natalis IPDN ke 67 di Kampus IPDN Baso, Kabupaten Agam.

Hasil keputusan dewan juri dari TNI Kodim 0304 Agam, Koramil Baso, Polisi dan juri dari IPDN Sumatera Barat, adapun nama -nama Pemenang lomba PBB Kreasi antar SLTA Se Sumbar adalah Juara 1 ,SMA Praja Taruna Sumbar, Juara II, SMAN 1 Bukittinggi dan juara III SMAN 1 Sungai Rumbai.

Pendiri SMA Praja Taruna Sumbar sekaligus ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara (Binus) Sumbar, Defi Endri, saat dihubungi mengatakan “Saya sangat bangga SMA Praja yang masih muda belia bisa kembali meraih juara pertama dalam lomba PBB ini, yang sebelumnya meraih juara pertama pada lomba PBB murni tingkat Sumbar di SMAN 7 Padang tahun lalu" ujarnya.
Lanjutnya, "segenap pengurus Yayasan dan keluarga besar SMA Praja mengucapkan terima kasih kepada Kepala SPN Polda Sumbar Kombes Deni Yuhasdi,SH,S.I.K dan pelatih SMA Praja AKBP Budi Utami, Youchi, Wandra dan seluruh pengasuh, wakil kapala sekolah dan majelis guru SMA Praja yang sudah memberikan pelatihan, bimbingan, motivasi dan dukungan kepada peserta Lomba PBB SMA Praja" tutur Defri.

Sekitar bulan Juli 2023 mendatang, SMA Praja Taruna Sumbar bekerjasama dengan SPN (Sekolah Polisi Negara) Polda Sumbar akan mengadakan Lomba PBB Kreasi tingkat SLTA Se Sumbar, yang akan memperebutkan Piala bergilir Gubernur Sumbar, piala bergilir Kapolda Sumbar, Kadis Pendidikan Provinsi Sumbar dan piala tetap SMA Praja dan SPN Polda Sumbar ujar Defri Endri, sebagai pendiri Pendiri SMA Praja Taruna Sumbar, sekaligus ketua Yayasan Bintang Insani Nusantara (Binus) Sumbar, saat itu.
Dihari yang sama, AKBP Budi Utami, mengatakan sudah menjadi kewajiban kami untuk melatih dan membina siswa SMA Praja untuk berprestasi karena SMA Praja sudah menjalin kerjasama dengan SPN Polda Sumbar.

”Atas nama SPN kami bangga mampu mengantarkan SMA Praja meraih jura 1 meski latihannya kurang dari 1 minggu di SPN Polda Sumbar,” ujar Budi.
Sementara itu, Mihandrik,S.STP,Msc salah satu pembina SMA Praja dan sekaligus alumni STPDN cukup bangga atas prestasi yang telah diraih SMA Praja dalam Lomba PBB baik tahun lalu maupun lomba PBB di IPDN Sumbar tahun ini, ”Saya berharap prestasi yang telah diraih SMA Praja dapat dipertahankan”, pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar