Recent Post



Karya Warga Binaan,One Day,One Prison Product Diminati Pegawai & Masyarakat Pengunjung



Solok, BN News_ Sebagai bentuk memeriahkan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59, Lapas Kelas IIB Solok menyelenggarakan kegiatan One Day’s One Prision Product yang mana kegiatan ini merupakan salah satu bentuk rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari
Bhakti Pemasyarakatan Ke-59.

Dan ini merupakan suatu kegiatan pemasaran dan pengenalan produk-produk hasil buatan WBP sendiri. 
Kegiatan dilaksanakan didepan kantor Lapas
Kelas IIB Solok.27/03/2023. Kalapas Solok Untung Cahyo Sidharto mengatakan, bazar One Day One Prison Product
sendiri merupakan kegiatan untuk mendukung dan meningkatkan serta mengapresiasi produktivitas warga binaan melalui pembelian produk warga binaan.

“Hal ini adalah rangkaian kegiatan hari bhakti pemasyarakatan Ke-59. Makna dari One Day One Prison Product artinya kita berusaha memasarkan serta mengajak orang untuk membeli hasil karya warga binaan sehingga tiap hari ada barang terjual kepada petugas maupun masyarakat, selain mendukung keterampilan warga binaan, kegiatan ini juga menjadi prioritas Seksi Kegiatan Kerja Lapas Kelas IIB Solok dan menjadi sumber pemasukan untuk melunasi kewajiban pembayaran Penghasilan Negara Bukan Pajak (PNBP), ujar Kalapas.
Selanjutnya produk yang dihasilkan dan banyak diminati antara lain adalah produk kerajinan sendal, Serbuk minuman jahe merah, bubuk kopi, dan jas hujan. Sampai dengan tanggal 27 Maret 2023 hari ini daftar karya warga binaan yang telah terjual selama program One Day, One Prison Product yaitu sendal dan serbuk minuman sehat.

Kemudian Kalapas berharap kepada warga binaan selama dalam pendampingan agar dapat menghasilkan karya-karya yang baik. Dengan karya tersebut, diharapkan juga warga binaan ke depan dapat mengelola usahanya sendiri.

Pewarta : 007/008 /Humas Lapas Kelas IIB Solok

Posting Komentar

0 Komentar