Recent Post



Kadivmin Kanwil Kemenkumham Sumbar Berikan Pengarahan pada Jajaran Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Langkah Awal Pembangunan Zona Integritas Dimulai Dengan Perubahan Mindset

MUARA LABUH, BN News - Dalam rangka penguatan pembangunan Zona Integritas, Kepada Divisi Administrasi Ramelan Suprihadi selaku Ketua Pembangunan Zona Integritas Kanwil Kemenkumham Sumbar melaksanakan kunjungan kerja ke Rutan Kelas IIB Muara Labuh, Kamis (9/3). Pada kunjungan kerja perdana di Rutan Muara Labuh ini, Kadivmin disambut oleh Kepala Rutan, Sarwono beserta jajaran.

Kegiatan diawali dengan tanya jawab serta diskusi dengan Anggota Pokja Pembangunan Zona Integritas Rutan Muara Labuh terkait pemahaman jajaran mengenai Pembangunan Zona Integritas dan Wilayah Bebas dari Korupsi.

“Pada hakikatnya, Pembangunan Zona Integritas adalah upaya untuk mereformasi atau melakukan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan tugas fungsi khususnya di Pemerintahan. Pada pelaksanaannya dirinci menjadi 6 Aspek/Area Perubahan,” ujar Kadivmin. 

Kadivmin menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas diawali dengan perubahan mindset (pola pikir).

“Perubahan mindset ini penting sebagai dasar untuk mengubah sikap, perilaku maupun kebiasaan. Mindset untuk berhenti mengikuti budaya dan kebiasaan yang kurang bagus di masa lalu. Mindset dan komitmen untuk menjadi agen perubahan untuk organisasi,” arahan Kadivmin pada seluruh anggota Pokja ZI Rutan Muara Labuh.

Untuk menjadi agen perubahan yang bisa mendobrak kebiasaan lama, Kadivmin berpesan agar seluruh pegawai membiasakan diri mencari literasi dan rujukan aturan dalam pelaksanaan tugas.

“Hal ini penting untuk terbentuknya pola kerja yang lebih baik dan sesuai dengan perkembangan era,” ujar Kadivmin.

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar/ys

Posting Komentar

0 Komentar