Recent Post



Mewujudkan Zona Integritas, Kepala kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar Menyaksikan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Rutan Kelas IIB Painan dengan Mitra Kerja

PAINAN, BN News - Upaya berkomitmen dalam pembangunan Zona Integritas (ZI), Rumah Tahanan Kelas IIB menggelar Penandatanganan Komitmen Bersama dan penandatanganan kerjasama dengan mitra kerja terkait yakni Kementerian Agama Kab. Pesisir Selatan, Yayasan Cinta Damai Bersama, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Pesisir Selatan dalam menunjang pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Pemasyarakatan, pada Senin (06/02).

Kakanwil Kemenkumham Sumbar, Haris Sukamto turut hadir dan menyaksikan kegiatan tersebut didampingi oleh Kepala Rutan Kelas IIB Painan beserta insan pengayoman di rutan tersebut. Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Kab. Pesisir Selatan Abar Munanda, Kepala Pelaksana BPBD Kab. Pesisir Selatan Doni Gusrizal, dan Ketua Yayasan Cinta Damai Bersama Desmurniyanti, beserta tamu undangan.

Zona Integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Hal ini tercantum dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 52 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada sahabat/ mitra kerja yang terlibat dalam kerjasama ini yang selalu setia mengawal kinerja Rutan Kelas IIB Painan.

“Saya berharap, sinergi dan kolaborasi kepada kemenkumham akan terus berjalan tak lekang oleh waktu, dan menjadi pendorong bagi kami untuk bergerak lebih progresif lagi mencapai prestasi demi prestasi”, ujar Haris.

Kemudian Kakanwil juga menekankan bahwa kita berkomitmen penuh dalam mewujudkan terciptanya Zona Integritas diorganisasi yang kita cintai ini. Kakanwil juga mengajak teamwork di Rutan Kelas IIB Painan untuk lebih maju dan berjuang bersama mewujudkannya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memudahkan dan melancarkan serta melindungi seluruh jajaran kemenkumham, bangsa, dan tanah air kita.

“Tidak lupa saya harapkan dalam pencapaian zona integritas menuju WBK/ WBBM seluruh jajaran kemenkumham terkhusus pada Rutan Kelas IIB Painan senantiasa meningkatkan pelayanan publik serta memperhatikan dan memenuhi seluruh hak-hak warga binaan tanpa terkecuali”, tutup Haris 

Pada giat berikutnya setelah menyaksikan penandatanganan kerjasama dengan mitra kerja Kakanwil memonitoring lingkungan disekitar Rutan painan diantaranya blok hunian warga binaan serta menyapa warga binaan. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar