Recent Post



Kuasa Hukum Media Baritonagari News, Riyan Permana Putra Berikan Edukasi Hukum Di SMP Negeri 1 Baso.

Agam BN-News_ Kuasa Hukum dari Media Baritonagari News, Dr (cand). Riyan Permana Putra, S.H., M.H merupakan pemilik PT Media Bukittinggi Agam, pada hari Jumat, (24/02/2023), bertempat di Masjid SMP Negeri 1 Baso Kabupaten Agam berikan edukasi kepada siswa dan siswi di SMP Negeri 1 Baso Kabupaten Agam.

Kegitan tersebut juga dihadiri Kepala sekolah, Alfian, S.Pd beserta staf pengajar dan Jona St Kayo, Komite sekolah.

Pemilik PT Media Bukittinggi Agam, yang merupakan Kuasa Hukum dari media Baritonagari News ini, juga menjabat sebagai koordinator Wilayah (Korwil) FPII Bukittinggi -Agam dalam memebrikan pencerahan saat itu menyampaikan, bahwasanya kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati hari ulang tahun Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang ke 7 ucapnya.

Lanjut, Ketua Korwil FPII Bukittinggi Agam, Riyan Permana Putra, yang didampingi Bendahara FPII Korwil Bukittinggi – Agam Jhonny Prasetya Siddik selaku pemateri menyampaiakan, kegiatan ini kita angkat tema “Memahami Sepak Terjang Jurnalis di Era Kemerdekaan dan Pasca Kemerdekaan” ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga di bahas terkait undang-undang narkotika mengingat pengaruh narkoba terhadap remaja patut dicegah sejak dini, ucap Riyan yang juga Ketua Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) Bukittinggi.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memberi pemahaman peran pers kepada masyarakat sejak dini,” tegas kandidat doktor UIN Imam Bonjol Padang dan ketua bidang hukum dibeberapa organisasi di Sumatera Barat ini.

Dalam peringatan ulang tahun ke-7 FPII Korwil Bukittinggi – Agam sampaikan, FPII boleh bersinergi dan bermitra dengan instansi apapun, FPII adalah organisasi profesi kewartawanan yang independen dan bernaung dibawah Dewan Pers ujarnya.

Sementara itu, Kepala sekolah, Alfian, mengapresiasi kegiatan FPII Korwil Bukittinggi – Agam yang telah peduli mendukung edukasi pers dan hukum kepada masyarakat sejak dini.

“Diharapkan dengan edukasi hukum dan pers sejak dini masyarakat mengerti makna pentingnya bersikap transparan, informatif dan mendukung keterbukaan informasi publik,” harapnya.

Sedangkan Jona St Kayo juga sampaiakan dengan adanya acara ini, bisa menambah wawasan mereka dari sisi hukum maupun jurnalistik. Sebab dengan kelabilan mereka, apabila tidak digembleng dengan pencerahan hukum dari sekarang.

Berbagai kemungkinan bisa terjadi terhadap mereka kedepannya, tergantung lingkungan tempat mereka berada “Faktor tersebutlah yang membuat saya sebagai komite di sekolah ini, mengapresiasi kegiatan korwil FPII Bukittinggi – Agam ini,” pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar