Recent Post



Dandim 0309/Solok Sampaikan Arahan Danrem 032/Wirabraja

SOLOK, BN News - Komandan Kodim 0309/Solok  Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., memberikan jam Komandan kepada seluruh anggota baik prajurit maupun PNS di aula Makodim 0309/Solok, Jln A.Yani No. 1 Kelurahan VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Selasa (07/01/2023).

Jam komandan itu bertujuan untuk mengevaluasi dan menyampaikan pelaksanaan kegiatan dan program kerja tahun 2023 sekaligus menyampaikan arahan Danrem 032/Wirabraja Kolonel Kav Rayen Obersyl yang baru saja menjabat.

Dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya selalu berpedoman kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI,” kata Dandim kepada jajarannya.

Dandim menyampaikan pesan Danrem 032/Wirabraja kepada seluruh prajurit Kodim 0309/Solok, agar menhindari pelanggaran, termasuk Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Lebih lanjut dikatakan Dandim, bahwa kegitan non program dari komando atas agar dilaksanakan dengan baik.

"sebagai aparat kewilayahan, dalam bertugas senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan," ucap Dandim

Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan, ”jelasnya”.

Dengan metode Binter tersebut, Dandim mengajak kepada seluruh prajurit agar dalam pelaksanaan tugas pokok sehari-hari senantiasa bertindak secara persuasif, simpatik dan tetap bersama dan terus berkoordinasi dengan komponen terkait lainnya.
Selanjutnya, Dandim menekankan kepada anggota agar bijak mengelola keuangan, selalu menjaga kerukuran dalam membina rumah tangga, jauhi hal-hal yang dapat merusak nama baik keluarga dan satuan, “ungkapnya”.

"Jaga nama baik diri sendiri, keluarga dan nama baik satuan." Pungkas Letkol Hendrik Setiawan.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar