Recent Post



Dandim 0309/Solok jadi Irup Pemakaman Secara Militer (Alm) Serma Edison

SAWAHLUNTO, BN News - Pemakaman secara militer (Alm) Serma Edison yang dipimpin oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., dilakukan sebagai penghormatan terakhir terhadap (Alm) Serma Edison Babinsa Koramil 01/Kota Solok. Pada hari Sabtu sekiranya pukul 17.05 WIB Almarhum Serma Edison, meninggal dunia diusia 51 tahun karena sakit jantung di Rumah Sakit Tentara (RST) TK IV Solok dan meninggalkan 1 orang isteri.

Prosesi upacara pemakaman secara Militer bertempat di pemakaman Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Lembah Segar Kota Sawahlunto. Diawali dengan penyerahan jenazah Almarhum Serma Edison dari pihak keluarga kepada TNI (Kodim 0309/Solok), Minggu (19/02/2023).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., dan Komandan Upacara (Danup) Danramil 01/Kota Solok Kapten Inf Walter Nadeak.

Pada kesempatan tersebut, Dandim mengungkapkan rasa belasungkawa atas berpulangnya Almarhum. Selama bertugas Almarhum adalah seorang prajurit yang baik, loyal serta mempunyai dedikasi tinggi dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

“Saya beserta keluarga besar Dandim 0309/Solok, turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya Almarhum yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Letkol Arm Hendrik Setiawan juga menyampaikan bagi keluarga yang ditinggal, agar dapat menerima musibah ini dengan penuh keikhlasan dan selalu memanjatkan do’a dengan tulus dan ikhlas, sehingga Almarhum lebih tenang di alam kuburnya.

“Kita sebagai manusia wajib menerima dengan penuh keikhlasan. Maka dari itu marilah kita semua senantiasa mendo'akan semoga arwah Almarhum diterima di sisi Allah SWT dan diampuni segala kesalahannya,” pungkas Dandim.

Pewarta : 007/008/Pendim /0309/Solok.

Posting Komentar

0 Komentar