Recent Post



Murid TK Rahmatul Aisy Bersemangat Ikuti Sosialisasi Pemadam Dini Satpol PP Damkar Kabupaten Solok

AROSUKA, BN News -  Dua puluh enam murid TK Tahfidz Rahmatul Aisy yang beralamat di Jalan Jalur Dua Arosuka, Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang, merasa gembira dan bersemangat, mengikuti kegiatan Pemadam Dini, yang digelar Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, di Halaman Kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok di Arosuka, Selasa (24/1/2023). 

Menggunakan baju seragam olahraga berwarna hijau muda, anak-anak TK Rahmatul Aisy itu, dengan didampingi Kepala Sekolah dan Guru mereka, terlihat merasa senang mengikuti kegiatan Pemadam Dini tersebut. 

Bahkan, anak-anak TK Rahmatul Aisy itu, terlihat juga menyimak dengan seksama, sambil diselingi senyum ceria. Ketika petugas Damkar Kabupaten Solok, memperagakan secara langsung, bagaimana cara menyemprotkan air dari Mobil Damkar untuk memadamkan api. 

Kepala Sekolah TK Tahfidz Rahmatul Aisy, Alen Junita didampingi Guru TK, Retna, kepada media ini mengatakan, kegiatan Pemadam Dini yang digelar oleh Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Elafki, S.Pd, MM beserta jajaranya, kepada anak-anak TK itu, sangat bermanfaat. 

Anak-anak kita kata Alen Junita, bisa jadi tahu dan mengenal apa saja kerja petugas Pemadam Kebakaran atau Damkar. Dan anak-anak kita juga, jadi tahu dimana Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Solok. 
Alen Junita menyebutkan bahwa, kegiatan Pemadam Dini yang dilaksanakan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok itu, juga menyangkut dengan 2 tema pembelajaran di TK Tahfidz Rahmatul Aisy. Yakni pembelajaran tentang tema Kendaraan dan tema Profesi. 

" Setelah mengikuti kegiatan Pemadam Dini itu, banyak anak-anak TK kami, yang katanya kelak juga bercita-cita ingin menjadi petugas Pemadam Kebakaran " ucap Alen Junita. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, Elafki, S.Pd, MM, didampingi sejumlah Kabid dari jajaran Satpol PP dan Damkar kepada media ini mengatakan bahwa, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan Pemadam Dini. Khususnya bagi anak-anak TK. 

Alhamdulilah ucap Kasat Elafki, semangat anak-anak TK Tahfidz Rahmatul. Aisy dengan Kepala Sekolah dan Guru Guru TK nya,  terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan Pemadam Dini ini. 

Kegiatan ini kata Elafki, merupakan kegiatan pertama diawal tahun 2023. Setelah dengan anak-anak TK Tahfidz Rahmatul Aisy ini ujar Elafki, Insya Allah, pada tanggal 8 Februari nanti, juga ada permintaan kegiatan yang sama dari sekolah lain di Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti. 

Selain kepada anak-anak TK kata Elafki, petugas Damkar Kabupaten Solok, juga sudah menggelar sosialisasi Pemadam Dini kepada masyarakat di berbagai Nagari di Kabupaten Solok. 

Selain itu ujarnya, juga dilaksanakan kegiatan sosialisasi Pemadam Dini kepada murid-murid sekolah SD, kemudian siswa SMP dan juga siswa SMA di berbagai Nagari di Kabupaten Solok. 

" Alhamdulilah, semua kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, direspon positif oleh masyarakat " tutur Elafki. 

Putra asli Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, yang juga suami tercinta dari Kepala Dinas PUPR Kabupaten Solok, Effia Vivi Fortuna itu mengatakan, untuk saat ini jumlah armada mobil Damkar Kabupaten Solok sebanyak 4 unit. 

Insya Allah ucap Elafki, ditahun 2023 ini, akan ditambah lagi oleh bapak Bupati Solok 1 unit lagi. Nantinya akan berjumlah menjadi 5 armada mobil Damkar Kabupaten Solok. 

Ketika ditanya media ini, berapa idealnya jumlah unit armada mobil Damkar Kabupaten Solok, mengingat luasnya wilayah Kabupaten Solok yang tersebar di 14 Kecamatan, 

Kasat Elafki menjawab,  idealnya memang 14 unit, 1 unit mobil Damkar per satu Kecamatan. 

Namun katanya, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Solok, nantinya juga berobsesi akan berupaya menambah 2 unit armada mobil Damkar lagi, agar bisa menjadi 7 Unit Mobil Damkar Kabupaten Solok. 

" Nantinya, 1 unit mobil Damkar Kabupaten Solok, akan melayani 2 Kecamatan yang ada di Kabupaten Solok, dalam rangka memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat " pungkasnya.***

Pewarta : Ris

Posting Komentar

0 Komentar