Recent Post



Wawako Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-94

SOLOK KOTA, BN News -  Peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 dihadiri langsung oleh  Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM. Peringatan yang mengusung tema “ Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” tersebut diikuti sebanyak 500 peserta yang terdiri dari OPD terkait serta seluruh organisasi yang ada di Kota Solok. 

Ketua Pelaksana Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra dalam laporannya menyebutkan tujuan Peringatan Hari Ibu kali ini untuk meningkatkn peran perempuan indonesia disetiap aspek kehidupan masyarakat. Sekaligus untuk mengenang peran para perempuan sebagai bagian yang tak terpisahkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan para penjajah. Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk memperkokoh semangat semua komponen bangsa dalam mencapai kemajuan di segala bidang.

Disisi lain, Wawako dalam sambutannya mengucapkan selamat hari Ibu kepada para ibu-ibu di Kota Solok. Peran ibu-ibu sangat strategis untuk berkontribusi dalam pembangunan, terutama pembangunan keluarga yang baik dan kokoh.

Ramdhani berharap, kedepannya para ibu dapat selalu berkontribusi dalam pembangunan di Kota Solok. issue gender yang selama ini digaung-gaungkan sudah terbukti dengan banyaknya peran strategis ibu-ibu di bidang pemerintahan.

“Tak bisa dipungkiri perempuan semakin hari semakin menjadi perempuan hebat yang kini mulai melebihi kaum pria” ucapnya. 

Peringatan Hari Ibu kali ini ditandai dengan pemotongan nasi baronjin dan  dimeriahkan dengan berbagai macam penampilan, yaitu penampilan dari FORDA, penampilan dari Bundo Kanduang, Penampilan Karawitan, Penampilan Solo Song IWAPI, Penampilan nyanyi dari GOW, penampilan dari PERSIT, Penampilan dari Bhayangkari, Penampilan Tari Upiah dari Himpaudi, dan Penampilan dari IGTKI. 


Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar