Recent Post



UMKM Binaan H.Syafril, Isi Stand Di Pedati Ke XII

Bukittinggi BN-News_ Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan H Syafril, hadir di stand Pedati ke XII di lapangan Kantin Bukittinggi, Produk UMKM binaan H Syafril tersebut bisa di kunjungi di stand Pagayuban Persatuan Warga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota (Perwaliko) Bukittinggi.

Bermacam produk UMKM yang disi disana, terutama produk makanan ciri khas daerah Payakumbuh, diantaranya, Samba Lumek, Dendeng Pucuk Ubi, Karak Kaliang, Galamai, Beras Rendang, dan masih banyak produk UMKM lainnya.

Ketua perwaliko H.Syafril yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari Faraksi Golkar saat dikonfirmasi dilokasi mengatakan, stand pagayuban perwaliko ini memang disisi oleh UMKM yang merupakan binaan dari dana pokir yang kita salurkan, ucapnya.

Tujuan Stand ini diisi oleh para usaha penggerak UMKM, supaya produk yang dipasarkan lebih dikenal oleh masyarakat luas lagi, di pameran ini lah tempat untuk mempermenalkan produk yang dihasilkan untuk lebih dikenali oleh masyarakat luas lagi, demi untuk meningkatkan ekonomi bagi Penggerak usaha UMKM di kota Bukittinggi ucap Syafril. 

"Alhamdulillah, Anggaran dana pokir yang telah kita salurkan di dalam kegiatan pelatihan bagi UMKM ditahun 2022 ini, berjumlah 4 Angkatan, semuanya sudah bisa di katakan telah berhasil mengembangkan sayap dalam menjalankan usahanya"

Disebabkan pelatihan tersebut, diberikan oleh mentor yang profesional, mulai dari mengemas produk, hingga dalam proses mempromosikan produk, supaya lebih dikenal oleh masyarakat luas, dengan materi digital marketing, jadi usaha yang dijalankan para Penggerak UMKM bisa mempromosikan usahanya dengan perkembangan zaman ujar syafril.

Disamping itu, bagi peserta juga di ajak ke beberapa tempat di Sumatera Barat untuk studi tiru, bagaimana usaha produk daerah lokal bisa berkembang, dan disana para peserta bisa belajar dari daerah sana.

"Alhamdulillah perkembangan memang dirasakan oleh peserta setelah mengikuti pelatihan dari dana pokir yang kita salurkan tersebut, memang ada mamfaat dan itu di rasakan oleh peserta" ucap Sayfril pada saat mengunjungi stand Perwaliko.

Sementara itu, salah seorang yang menjaga stand perwaliko Khalifatul Al Ghifari yang juga sebagai ketua dari Konten Amak Awak yang merupakan hasil binaan H. Syafril yang di dampingi beberapa anggota lainnya mengucapkan terima kasih atas pelatihan yang telah Ia terima selama ini.

"Kaki semua ucapkan terima kasih kepada bapak H. Syafril yang telah menyalurkan dana pokir beliau dalam bentuk kegiatan perkembangan usaha UMKM yang kami jalankan, semoga di tahun 2023 mendatang, kami terus dibina dalam perkembangan usaha yang telah kami rintis dan kembangkan ini supaya bisa maju dan berkembang lagi di masa akan datang" Pungkasnya ***

Pewarta :stm 

Posting Komentar

0 Komentar