Recent Post



Refleksi Akhir Tahun dan Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat

SOLOK, BN News - Pada hari Selasa, 27 Desember 2022, pukul 08.30, Pejabat Struktural, dan jajaran pegawai Lapas Kelas III Alahan Panjang mengikuti kegiatan Refleksi Akhir Tahun dan Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat secara virtual di ruang Kepala Lapas Kelas III Alahan Panjang.

Kegiatan yang berpusat di The Grand Ballroom ZHM Premier Hotel Padang ini dibuka dengan penayangan kaleidoskop Kemenkumham Kanwil Sumbar 2022 sekaligus video ucapan perpisahan dan selamat bertugas ditempat yang baru kepada Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat Periode 2020-2022, Bpk. R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S. Pd oleh seluruh mitra kerja baik dari pemerintahan maupun swasta di Sumatera Barat.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan Tari Pasambahan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Perempuan Padang. Kemudian seluruh hadirin menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Kemenkumham, dan Mars Sumatera Barat. Pada kesempatan ini, Kemenkumham kanwil Sumatera Barat juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 11 Mitra Kerja Kemenkumham di Sumatera Barat yang telah bersinergi dalam pelaksanaan tugas dan memberikan dukungan dalam membangun negeri.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Barat Periode 2020-2022, Bpk. R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P., S. Pd., menyampaikan dalam sambutannya bahwa selama bertugas di Sumatera Barat beliau banyak mendapat bantuan dan dukungan dari semua pihak, baik dari kalangan pemerintahan, anak nagari, lintas sektoral dan khususnya dari insan pengayoman kanwil Sumbar tersendiri.

Bpk. R. Andika Dwi Prasetya menyebutkan selama dua tahun masa tugasnya di Sumatera Barat, tahun 2021 merupakan Tahun Prestasi karna pada saat itu Kanwil Kemenkumham Sumatera Barat berhasil ditetapkan sebagai Lembaga yang bebas dari Korupsi dan Tahun 2022 merupakan Tahun Disiplin, karna pada tahun ini minimnya angka kejadian dan pendisiplinan pegawai. Sebelum ditutup, Bpk. R. Andika Dwi Prasetya memohon maaf apabila ada kesalahan selama bertugas dan juga berpesan semoga kedepannya Kemenkumham Kanwil Sumatera Barat semakin PASTI dan terus berprestasi.

Selanjutnya, kata sambutan disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, Bpk. Haris Sukamto, A.K.S., S.H., M.H. Dalam sambutannya, Bpk. Haris Sukamto mengawali dengan perkenalan diri, kemudian menyampaikan bahwa Sumatera Barat akan menjadi lahan belajar bagi beliau selama bertugas dan memohon bantuan serta dukungan dari semua pihak di wilayah kerja Sumatera Barat agar tercapainya tujuan organisasi.

Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima jabatan dan pemberian kenang-kenangan serta cendera mata. Kegiatan Refleksi Akhir Tahun dan Pisah Sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat ditutup dengan pembacaan Do'a dan foto bersama.



Pewarta : 007/008/Sumber KumhamSumbar

Posting Komentar

0 Komentar