Recent Post



Pemerintahan Kabupaten Solok Memperingati Hari Ibu Ke- 94 Tahun 2022

AROSUKA, BN News -Bupati Solok Bersama Jajarannya memperingati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022.
Di Gedung Solok Nan Indah Arosuka Kabupaten Solok.Kamis,22/12/2022.

Tampak Hadir ,Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, S.I.K, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok  Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,Ketua Dharmawanita Persatuan(DWP) Kabupaten Solok  Ny. Tezzi Medison,Staf Ahli Bid. Pemerintahan Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM,Kepala OPD,Kepala BUMN dan BUMD di Kabupaten Solok,Ketua Organisasi Wanita se-kabupaten Solok, Camat Se-Kabupaten Solok,Tamu Undangan Lainnya 

Sebelum sambutannya, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP diangkat sebagai Bunda Literasi Kabupaten Solok.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok (Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP) Dalam ucapannya  Peringatan Hari Ibu Ke 94 tahun ini mengusung tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Tema tersebut digaungkan sejalan dengan target goals dari Sustainable Development Goals (SDGs) dalam mewujudkan perempuan yang memiliki peran dan kedudukan setara, Serta memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan seperti bidang pendidikan, ekonomi, sosial, politik, dan hukum. 

Peringatan Hari Ibu ke 94 Tingkat Kabupaten Solok tahun ini telah kami awali dengan beberapa kegiatan diantaranya kegiatan PKK Peduli dengan mengumpulkan sumbangan dari seluruh Kader PKK untuk korban gempa Cianjur, kegiatan PKK Peduli Stunting dan Dharmawanita Peduli Stunting bekerjasama Dinas Sosial, dan Kegiatan Muslimah Fashion Festival Arosuka yang kita adakan dalam rangka promosi UMKM Lokal berupa produk Batik.

Semua kegiatan yang kami sampaikan akan kami jadikan sebagai langkah untuk memantik seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Solok untuk terus bersama-sama memperjuangkan dan mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan, serta untuk mendorong kaum ibu di Kabupaten Solok untuk terus menjalankan fungsinya sebagai pendidik pertama generasi penerus sekaligus memanfaatkan ruang yang setara agar para ibu pun dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi Kabupaten Solok.

 Bupati Solok (Capt. H. Epyradi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar)  dalam sambutanya Hari Ibu sudah diperingati selama 94 tahun, lebih dahulu daripada hari kemerdekaan Indonesia yang masih 77 tahun, ini artinya Perjuangan Seorang Perempuan dan Perjuangan Seorang Ibu sudah diakui oleh dunia meskipun Indonesia masih dalam masa penjajahan.

Pengorbanan dan perjuangan seorang Ibu dalam membesarkan anaknya memang tidak dapat tergantikan, maka dari itu melalui kegiatan seperti ini saya memberi apresiasi kepada Seluruh Ibu-ibu yang telah banyak berjuang dan berkorban demi kebahagiaan anaknya.

Hari ini kita  mengadakan Lomba Muslimah Fashion Festival Arosuka, sebagai Bupati Solok saya mendukung setiap program-program yang dapat mengembangkan UMKM dan memajukan Kabupaten Solok.
- "Jayalah Solok, Jayalah Kaum Ibu, Teruslah Berkarya."

Usai Sambutannya Bupati Solok bersama Unsur Forkopimda dan Ketua Organisasi Wanita di Kabupaten Solok melakukan Pemotongan Tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ibu.

Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan Sembako melalui program PKK peduli Stunting dan Dharmawanita Peduli Stunting kepada Penerima Bantuan.

Pewarta : 007/008

Posting Komentar

0 Komentar