Recent Post



Pelantikan Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

JAKARTA, BN News - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat, R. Andika Dwi Prasetya mengikuti pelantikan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia pada Kamis (22/12) bertempat di Kementerian Hukum dan HAM R.I Jl. HR. Rasuna Said Kav. 6-7 Kuningan Jakarta Selatan.

Para pimpinan tinggi pratama yang dilantik sebanyak 65 orang berdasarkan Surat Keputusan yang ditetapkan oleh Menteri Hukum dan HAM R.I Nomor: M.HH-59.03.03 Tahun 2022.

Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM, Para Pimpinan Tinggi Madya, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Para Kantor Wilayah, dan Para Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, serta Para Pejabat Rohaniawan. 

Dalam sambutannya, Menteri Hukum dan HAM Bapak Yasonna H. Laoly mengatakan “saudara-saudari yang sudah saya ambil sumpah dengan ini secara resmi saya lantik pada jabatan sebelumnya tercantum dalam surat keputusan yang telah dibacakan, semoga saudara-saudari senantiasa dapat bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa dalam menjalankan tugas tersebut”.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat kepada 
saudara-saudara yang baru saja dilantik agar kiranya dapat menjalankan amanah dan tugas pekerjaan ini, lakukan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan bekerja dengan sebaik-baiknya dalam dinamika organisasi yang sebesar ini”, ujar Menteri Hukum dan HAM.

Dimana penandatanganan naskah sumpah jabatan dan pakta integritas oleh para pejabat yang dilantik yang disaksikan oleh Menteri Hukum dan HAM dan menyematkan tanda jabatan.
Selanjutnya serah terima jabatan pimpinan tinggi pratama disaksikan oleh sekjen Kemenkumham yaitu Bapak Komjen Pol. Andap Budhi.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yaitu Bapak R. Andika Dwi Prasetya mengemban tugas baru sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. 

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Barat yang baru yaitu Bapak Haris Sukamto yang jabatan lama sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara.

Sementara Yasonna H. Laoly mengucapkan terima kasih atas kontribusi, dedikasi, dan pengabdian besar serta capaian kepada Kementerian Hukum dan HAM di akhir tahun ini seperti mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian ketiga belas kalinya nilai kinerja pelaksanaan anggaran terbaik kedua, disahkannya kitab Rancangan Undang-Undang Hukum Pidana, dan berbagai capaian penting lainnya.

Selanjutnya"Perlu saya tegaskan kembali bahwa saudara-saudara agar mampu menjawab kepercayaan dengan langkah solutif yang inovatif, solutabel, akuntabel, serta menghadapi segala tantangan yang saudara hadapi dalam pekerjaan dan tugas saudara”, Imbuh Yasonna.

Kemudian Dari lubuk hati yang paling dalam sampaikan salam hangat saya kepada seluruh keluarga di rumah, tetap disiplin menjalani protokol kesehatan karena covid-19 masih ada disekitar kita. 

Pewarta : 007/008/Humas Kemenkumham Sumbar

Posting Komentar

0 Komentar