Recent Post



Peduli Terhadap Petani Di Agam, Rafdinal Anggota DPRD Provinsi Salurkan Bantuan 20 Traktor.

Bukittinggi BN-News_ Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui dana pokir anggota DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dari Fraksi PKS Rafdinal untuk petani di kabupaten Agam selalu memberikan perhatian penuh.

Bagaimana produktifitas pertanian di kabupaten Agam terus tumbuh berkembang dengan baik, dan profesi petani merupakan profesi yang utama dalam menjaga ketersedian ketahanan pangan nasional dan masyarakat.

Dengan demikian Pada hari Rabu (7/12) Rafdinal Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari komisi IV menyalurkan sebanyak 20 kelompok tani di Kabupaten Agam mendapat alat pertanian berupa Trkator tangan.

Penyerahan dilakukan di kantor Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura UPTD Balai Mekanisasi Dan Sarana Prasarana Pertanian (BMSPP) Sumatera Barat Jalan Syech Djamil Jambek Landbaw Bukittinggi.
Rafdinal mengetahui bahwasanya, Program unggulan sektor pertanian menjadi hal terpenting dari potensi daerah di Kabupaten Agam, pada umumnya penduduk di kabupaten Agam umumnya bergerak di sektor pertanian dari hulu dan hilir, dengan demikian kita dari DPRD akan selalu mendorong bagaimana produk pertanian lebih baik lagi setiap tahunnya, ujar Rafdinal.

Bantuan ini sebagai perhatian kita terhadap berbagai hal dalam memajukan usaha produksi pertanian masyarakat dalam pengolahan lahan pertanian, dengan memberikan bantuan alat-alat pertanian traktor ini bisa memepemudah petani demi meningkatkan hasil produksi pertanian kedepannya.

Kepala dinas Pertanian Kabupaten Agam melalui bagian pengawas Alsintan Imrefli mengatakan dari 20 kelompok tani di Agam yang mendapat bantuan berupa Traktor diantaranya Baso, Candung, Ampek Angkek, Kamang Magek, Banuhampu, Sugai Pua, Ampek Koto, Malalak, dan Matur.

Semua kelompok tadi sudah kita sampaikan dalam penggunaan alat dan proses perawatannya, dan akan tetap di bina dan dikontrol terus supaya alat ini bisa terawat dan tahan lama ujarnya.

Sementara itu salah seorang ketua kelompok tani Semoga Abadi Jorong Kasiak Jalan Kapakan Koto Baru Kecamatan Baso Lazwardi saat di konfirmasi dinlokasi mengatakan, semoga dengan bantuan alat ini bisa meningkat hasil panen dan juga mempercepat proses panen ungkapnya ***

Pewata : stm

Posting Komentar

0 Komentar